x

Iklan

DTP

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Satu Langkah Telekomunikasi Tanpa Batas

Penggunaan fasilitas telekomunikasi bukan lagi hal asing di dunia modern seperti saat ini, bahkan mungkin sudah menjadi sahabat terbaik bagi banyak orang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penggunaan fasilitas telekomunikasi bukan lagi hal asing di dunia modern seperti saat ini, bahkan mungkin sudah menjadi sahabat terbaik bagi banyak orang. Tapi apakah mereka tahu penyedia jasa mana yang betul-betul berkualitas, sigap 24 jam dan menyediakan solusi dalam satu langkah?

Jawabannya adalah PT.Dwi Tunggal Putra atau yang dikenal dengan DTP. Diawal berdirinya, tahun 1974, DTP menjadi perusahaan yang memasok perangkat radio komunikasi untuk instansi pemerintah dan kemudian semenjak tahun 2000 memperluas usahanya menjadi penyedia jasa telekomunikasi. Didukung oleh lisensi Kementerian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia DTP menjadi perusahaan NAP (Network Access Point) generasi pertama di Indonesia.

Melalui ciri khasnya yang dikenal sebagai One-Stop Integrated Telecommunications Solutions, DTP membuktikan kesiapannya dalam menyediakan solusi satu langkah bagi semua kebutuhan; terutama untuk mendukung maksimalnya operasional usaha dan bisnis di Indonesia yang memanfaatkan sarana telekomunikasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Layanan pertama dalam satu langkah tersebut yaitu DTPnet; sebuah jasa transit IP internet premium. DTPnet ditunjang dengan infrastruktur jaringan yang prima, sehingga klien dijamin merasakan koneksi internet yang baik sekali. Selain itu ada juga Buanter Net, produk ISP milik DTP yang bisa memenuhi permintaan internet klien seiring dengan pengembangan progresif cakupan Point of Presence di berbagai kota.

Bagi perusahaan yang membutuhkan kerahasiaan datanya terjaga dengan baik, DTP juga memiliki data center yaitu GSD (Graha Sarana Data) dengan harga yang kompetitif. GSD terdiri dari berbagai paket pilihan sesuai budget yang bisa menjadi solusi data center bagi perusahaan kecil, menengah hingga besar.

Keunggulan dalam satu langkah DTP berikutnya adalah IDNet (jaringan VSAT) yang mampu menjangkau seluruh Indonesia hingga ke daerah terpencil sekalipun. Tidak perlu khawatir bagi perusahaan atau instansi yang sering membutuhkan monitoring serta koordinasi ke kantor di berbagai daerah, IDNet adalah solusi untuk melakukan komunikasi data, suara, dan video.

Sebagai penunjang solusi telekomunikasi satu langkahnya, DTP melengkapi layanan dengan monitoring proaktif 24/7/365 dan Customizable Solutions. Untuk yang disebutkan pertama lebih kepada bagaimana klien bisa memendam rasa khawatirnya; jika terjadi masalah, tim DTP akan cepat memberitahu mereka dengan tingkat kesigapan selama 24 jam penuh, 7 hari dalam satu tahun. Tim DTP secara proaktif memantau kinerja bandwidth milik para klien dan selalu siap kapanpun mereka membutuhkan informasi terkait. DTP tidak perlu menunggu klien menyampaikan komplain, tapi saat ada jaringan yang down justru klien malah diberitakan terlebih dahulu.

Sedangkan layanan Customizable Solutions adalah bentuk kedekatan DTP dengan para kliennya. Mudah saja, DTP terbuka untuk berdiskusi tentang kebutuhan telekomunikasi apa yang paling dibutuhkan dalam bisnisnya. Tentunya lewat obrolan dengan klien dan kesiapan DTP dengan solusi satu langkahnya, membuat segala impian telekomunikasi demi kemajuan usaha menjadi lebih mungkin.

Untuk lebih dekat dengan DTP, situsnya dapat diakses di www.dtp.net.id. Karena sarana telekomunikasi adalah jembatan penghubung tanpa batas fisik, maka Indonesia membutuhkan mitra berkualitas seperti DTP untuk mewujudkannya.

 

Ikuti tulisan menarik DTP lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB