x

Iklan

Rusmin Sopian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Katakan Tidak Untuk Tambang Illegal di Toboali

Pemda Bangka Selatan menggelar operasi penertiban tambang timah illegal di laut Sukadamai Toboali

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemda Bangka Selatan menggelar operasi penertiban terhadap Tambang timah Illegal (TI) Illegal di kawasan laut Sukadamai, Tanjung Ketapang, Toboali bangka selatan hari ini.

Sebanyak 400 personil dari Polres Bangka Selatan, Satpol PP dan Danlanal Babel dikerahkan untuk operasi ini.Operasi dipimpin langsung Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Sebelumnya Bupati bangka Selatan H.Justiar Noer telah mengeluarkan surat peringatan kepada pemilik TI untuk tidak beroperasi dikawasan laut Sukadamai Toboali, Bangka Selatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dukungan terhadap penertiban tambang timah illegal yang beroperasi dikawasan laut Sukadamai mendapat dukungan dari Menteri Kelautan dn Perikanan. Lewat sms Susi menyatakan alhamdulillah dan doa untuk pemda dan masyarakat bangka Selatan.

Senada dengan Menteri Susi, senator DKI Fahira Idris memberikan apresisai atas langkah yang dilakukan Pemda bangka Selatan. " Mantap. Salam hormat untuk Pak Wabup,' tulis Fahira Idris lewat akun twitternya.

Sebagaimana diketahui kawasan laut Sukadamai adalah kawasan bagi para nelayan untuk mencari ikan dan udang-udang kecil yang biasa digunakan untuk bahan mentah terasi, bahan penyedap makanan yang merupakan ciri khas daerah Toboali, Bangka Selatan.

Semenjak tambang timah illegal beroperasi dilaut,para nelayan Toboali sudah susah mendapatkan udang-udang kecil tersebut yang berimbas kepada minimnya pendapatan mareka sebagai nelayan. Salam Junjung Besaoh...(Rusmin)

Ikuti tulisan menarik Rusmin Sopian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini