x

Iklan

indra pamungkas

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Indramayu Kota Wisata Baru di Jawa Barat

Selain bandung dan bogor ternyata jawa barat masih menyimpan satu lagi potensi daerah dengan alam yang luar biasa, yakni indramayu

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Selain bandung dan bogor ternyata jawa barat masih menyimpan satu lagi potensi daerah dengan alam yang luar biasa, yakni indramayu kota wisata.

Indramayu Kota Wisata

Bicara indramayu pasti yang terbersit dalam fikiran kita adalah mangga. Ya mangga memang menjadi ikon kabupaten yang terletak dijawa barat ini. Akan tetapi banyak diantara kita yang sampai saat ini masih belum tahu bahwa di indramayu selain mangganya juga banyak tempat-tempat wisata menarik disana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu yang menarik yakni pulau biawak, Pulau Biawak yang unik karena memang banyak biawak liar tinggal di sana, mirip dengan Pulau Komodo. Pulau Biawak merupakan salah satu pulau yang mempunyai ciri khas hewan Biawak atau Varanus salvator. Pulau ini juga lebih dikenal dengan sebutan pulau Rakit, Pulau Menyawak atau Pulau Bompyis. Namun, seiring dengan kemajuan jaman, pulau ini kini dikenal dengan Pulau Biawak. Hewan Biawak ini banyak dijumpai di pulau tersebut, mungkin agak mirip dengan Pulau Komodo.

Pulau Biawak ini secara administratif termasuk kedalam wilayah Desa Pabean Ilir, Kabupaten Indramayu. Pulau ini terletak di lepas pantai Laut Jawa, kurang lebih 40 km di sebelah utara Indramayu. Luas pulaunya sekitar 120 ha, terdiri dari 80 ha hutan bakau dan 40 ha hutan pantai/darat.

Pulau Biawak ini dikategorikan dalam hutan perawan karena pulau tersebut memang masih benar–benar asri dan terjaga. Walaupun akhir–akhir ini, sudah mulai adanya ancaman dari ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

Selain Pulau biawak ada juga tempat wisata lain yang ada di indramayu seperti,

1. Pantai Tirtamaya

2. Taman Cimanuk

3. Pantai Balongan Indah

4. Pantai Glayem

5. Pantai Karangsong

6. Pantai Lemah Abang Eretan

7. Situs Buyut Banjar

Sebenarnya masih banyak sekali potensi alam yang ada di indramayu dan belum terekspos oleh media. So bisa lah kalau pas liburan kita berkunjung kesana sambil melepas penat bersama keluarga. Happy Traveling Sobat

Ikuti tulisan menarik indra pamungkas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB