x

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yudi Chrisnandi (kiri) membaca koran Tempo saat berkunjung ke kantor Tempo, Jakarta, 19 Juni 2015. Tempo/ Aditia Noviansyah

Iklan

Zahra Mahdiatari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bangga Menjadi 'Tempo'

Tulisan ini merupakan tugas saya sebagai peserta di Klinik Menulis Feature Tempo yang menceritakan seorang pegawai percetakan di Tempo Printing.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Suara bising mesin yang memekakkan telinga tak membuyarkan konsentrasi Jamal (30)mengoperasikan mesin cetak. Sesekali pria berkacamata itu nampak sibuk melihat hasil cetakan dan memastikan tidak ada kesalahan di sana. Meski sebagian warga Jakarta libur pada Sabtu (23/7), namun hari itu Jamal mendapat tugas shift pagi untuk mengoperasikan mesin cetak.

 

Menjadi bagian dari perusahaan media sebesar Tempo memberikan kebanggaan tersendiri bagi bapak satu anak tersebut. Pekerjaan operator mesin cetak bukan hanya sekedar menekan tombol-tombol tapi juga memberinya banyak pengetahuan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Belum tentu operator dari perusahaan media lain bisa menangani kalau mesinnya ngadat,” ujar Jamal. Dengan semangat, Jamal menceritakan bahwa kemampuannya tersebut ia dapat secara otodidak.

 

Pria berkacamata itu telah bekerja di Tempo Media selama 12 tahun. Dua belas tahun bukan waktu yang sebentar bagi Jamal untuk mengabdikan diri di perusahaan ini. Semangat kekeluargaan dan keinginan untuk saling belajar bersama rekan-rekan kerjanya membuatnya betah bekerja. Jamal boleh berbangga hati karena telah menjadi bagian dari Tempo Media karena berkat dirinya dan rekan-rekannya, kita dapat menikmati sajian berita Koran Tempo setiap harinya.

Ikuti tulisan menarik Zahra Mahdiatari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Fotosintesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Kamis, 9 Mei 2024 17:19 WIB

Terpopuler

Fotosintesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Kamis, 9 Mei 2024 17:19 WIB