x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Analisis Teknikal dan Fundamental untuk FCI Batam

Analisis teknikal digunakan untuk menganalisis fluktuasi harga saham dalam rentang waktu tertentu untuk dijadikan dasar dalam pembelian ata penjualan saham

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BATAM - Pengenalan singkat mengenai investasi dan saham diudar di Forum Calon Investor (FCI) yang berlangsung di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Komplek Mahkota Raya Blok A No.11, JIn. Raja H. Fisabilillah, Batam Center baru-baru ini.

 

Pengenalan ini dilakukan perwakilan Bursa Efek Indonesia Batam yang dilanjutkan dengan praktik melakukan investasi saham di pasar modal. Pada sesi ini awalnya peserta FCI mendapat penjelasan mengenai mekanisme jual-beli saham di pasar modal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Mereka mendapat penjelasan bahwa untuk membeli saham, peserta FCI tidak bisa membelinya langsung ke BEI. Para investor harus membuka rekening efek di sekuritas tertentu. Mereka baru bisa melakukan order jual atau beli setelah disetujui untuk menjadi nasabah di perusahaan efek tertentu tersebut.

 

Seperti halnya pasar, perdagangan saham dilakukan melalui proses tawar-menawar secara berkesinambungan dalam satuan perdagangan efek. Tawar-menawar dilakukan dengan memperhatikan prioritas harga dan waktu (Price and Time Priority).

 

Sementara itu, di bawah arahan Darma Mandala Putra dari PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Batam, para peserta juga mendapatkan penjelasan cara melakukan analis teknikal dan analisis fundamental.

 

Dijelaskannya, analisis fundamental adalah suatu analisis yang mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan kondisi keuangan suatu perusahaan dengan tujuan untuk mengetahui sifat-sifat dasar dan karakteristik operasional dari perusahaan.

 

Sementara itu, analisis teknikal diterapkan untuk menganalisis fluktuasi harga saham dalam rentang waktu tertentu untuk dijadikan dasar dalam pembelian atau penjualan saham.

 

Nah, untuk memudahkan investasi saham, peserta FCI dikenalkan langsung dengan platform IPOTSTOCK dari PT Indo Premier Sekuritas yang menyediakan kenyamanan investasi saham online di pasar saham dengan teknologi tools modern untuk mengatur return terbaik.

 

Dengan dukungan fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif, investor akan berpeluang mendulang cuan tinggi.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler