x

Iklan

Andi Setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Perkembangan Sepatu Formal Untuk Wanita Profesional

Penampilan seorang wanita profesional adalah modal yang cukup penting dalam mendukung karirnya. Sepatu menjadi bagian dari penampilan itu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini banyak sekali model sepatu formal untuk wanita professional yang dijual di outlet-outlet ataupun toko fisik. Perkembangannya begitu pesat dan dinamis mengikuti minat dan kebutuhan kaum wanita yang terus meningkat.  Disainnya beraneka ragam dengan berbagai kreasi dan inovasi yang menyesuaikan dengan trend yang sedang digandrungi. Memang tidak bisa dipungkiri, sepatu wanita sudah menjadi satu bagian penting dalam berbusana.

Para wanita yang berkecimpung di dunia professional, sudah barang tentu tidak akan menggunakan sepatu yang hanya sekedar melengkapi kebutuhan dalam berbusana saja.  Apalagi  penampilan bisa berpengaruh pada masa depan karirnya. Mereka biasanya lebih selektif dan lebih ribet dalam pemilihan sepatu untuk kepentingan berbagai kegiatan resminya. Karena memang penampilan yang menarik akan membawa dampak positif pula pada lingkungan kerja.

Pemilihan sepatu formal bagi seorang wanita professional tidak terlepas bagaimana atmosfer pada lingkungan kerjanya.  Hal ini sangat penting untuk diketahui, agar penampilan yang sudah dirancang sedemikian rupa bisa membangun kepercayaan diri dan menjadi branding atau membangun imej yang baik didepan klien atau rekan kerja. Dengan penampilan yang serasi dan prima, tentu akan mewakili seberapa professionalnya seorang wanita dalam bekerja. Karena sepatu ternyata bisa menjadi symbol bagaimana karakter seseorang yang menggunakannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam perkembangannya, sepatu formal wanita terus mengalami perubahan trend yang cukup signifikan. Setiap perubahannya mengalami proses yang cukup panjang sebelum memiliki disain dan model yang khas, yang membedakannya dengan model lainnya.  Selain disain yang memenuhi kriteria fashion, faktor kenyamanan dalam penggunaannya yang berhubungan dengan bahan pembuatnya juga menjadi pertimbangan khusus bagi para disainer dalam mendisain sepatu wanita ini. Kenyamanan  akan sangat mempengaruhi aktifitas seorang, dan akhirnya berimbas pada karir dan produktivitas kerjanya.

Istilah sepatu formal wanita sebenarnya lebih popular dengan sebutan sepatu pantofel atau sepatu loafers. Jenis sepatu ini sudah memiliki segmentasi sendiri yang memberikan ruang dalam berbagai inovasi dan kreasinya. Meskipun bukan menjadi model yang dominan dalam dunia fashion wanita, namun peminat sepatu ini tidak pernah surut. Penggunaannya yang bisa kapan saja dan cara pakai yang cepat tanpa ribet, membuat sepatu ini tetap bisa bertahan.

Ikuti tulisan menarik Andi Setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu