x

Iklan

cristie

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Isu AHY Lawan FPI Hanya untuk Alihkan Isu Sidang Ahok?

pembunuhan karakter AHY tanpa dasar dan fitnah saja.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Upaya untuk membunuh karakter Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) oleh para pihak yang terganggu dengan kehadiran AHY seakan tidak pernah matinya. Mereka menggunakan segala cara untuk menghancurkan AHY, mulai dari masalah minim pengalaman, harta kekayaan, takut debat dan terakhir mengadu domba AHY dengan FPI.

Meski tidak berani menyebutkan siapa identitas diri mereka secara terbuka, tetapi para penyerang ini membandingkan dengan kandidat yang mereka dukung. Entah penyebar fitnah ini memang disuruh oleh kandidat tersebut menyerang AHY, atau penyebar fitnah ini hanya ingin mengadu domba para kandidat. Tujuan mereka adalah ingin terjadi kekacauan di Indonesia, terutama Jakarta.

Terkait dengan fitnah terakhir yang menyebutkan AHY melawan fatwa MUI. Padahal dalam pernyataannya AHY menyebutkan kalau seharusnya masyarakat harus saling menghargai antar umat beragama, dan perayaan umat beragama adalah hak dari setiap warga negara. Keindahan dari Indonesia dalam keberagaman warga negara dapat hidup berdampingan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika memperhatikan kata-kata itu lebih seksama, tidak ada unsur didalamnya yang menyalahkan atau melawan fatwa MUI. Tapi kata-kata itu dipelintir oleh sebagian orang sebagai bentuk perlawanan terhadap fatwa MUI. Benar-benar fitnah kejam dan tidak punya dasar sama sekali.

Selanjutnya terkait dengan postingan foto anak AHY yaitu Aira yang menggunakan baju berwarna merah putih. Itu disebutkan atribut untuk non muslim dan dibentrokkan dengan FPI. Mari kita lihat foto Aira secara seksama, dimanakah dari pakaian Aira yang merupakan atribut non muslim. Baju yang dipakainya merupakan baju yang normal untuk anak sebesar Aira, jika dikaitkan dengan warna, bukankah itu warna merah putih. Apakah karena ada teman Aira yang menggunakan atribut topi santa klaus, maka Aira juga terkena imbasnya.

Tudingan pihak ini sangat jelas tidak berdasar dan hanya bertujuan menghancurkan. Mereka ingin mengadu domba antara AHY dengan FPI dan umat muslim. Padahal semua pada tahu kalau AHY merupakan muslim yang taat dan dekat dengan para ulama, tapi mereka mencoba untuk membuat ketidak harmonisan

 

Apakah Isu Ini Pengalihan Isu Sidang Ahok?

Penyerangan terhadap AHY terkait dengan atribut natal berdekatan dengan momentum sidang kedua Ahok. Kenapa isu ini baru digulirkan pada waktu berdekatan, apakah ini bertujuan untuk mengalihkan isu sidang Ahok?. Kegiatan yang dilakukan oleh Aira telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, tapi baru dihembuskan pada hari dimana Ahok menjadi pesakitan.

Memang belum ada yang bisa memastikan bahwa pembunuhan karakter AHY merupakan tugas dari para pesaing. Tapi mayoritas hatter AHY merupakan pendukung lawan, dan selalu memuja muji junjungannya. Mereka tidak bertempur dengan data dan fakta, tapi menghalalkan secara cara untuk menghabisi para pesaingnya.

Kita tidak boleh berburuk sangka kepada para kandidat, karena belum tentu mereka tahu apa yang dikerjakan oleh para pendukungnya. Tapi kita juga bisa menilai bagaimana kualitas suatu kandidat dari bagaimana pendukungnya mensosialisasikan kandidat yang mereka usung.

Ikuti tulisan menarik cristie lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu