x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Apa Sebenarnya yang Terjadi di Singaparna

Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya belum serahkan sejumlah peralatan inventaris Infokom

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sudah  hampir 3 bulan berjalan, Diskominfo belum juga menerima barang-barang (asset) Komunikasi dan Informatika sebagai sarana prasarana penunjang tugas pokok bidang ini, yang sebelumnya hanya dikelola seksi infokom Dishub.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Statistik Diskominfo Abdul Naseh S.IP.M.Si, ketika dikonfirmasi tim media (16/03), mengatakan sesuai dengan pembetukan SOTK baru tahun 2016, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda), bahwa kewenangan bidang telekomunikasi dan informatika menjadi kewenangan di Diskominfo dengan demikian kewenangan-kewenangan yang ada dulu dikuasai dan dikelola Dishub sekarang menjadi kewenangan Diskominfo,  kaitannya dengan masalah personal, tentu pengaturannya dilakukan oleh BKPLD cq Bupati sebagai pembina kepegawaian.

Begitu juga bidang kominfo sampai saat ini masih tetap bersikap passive, mengenai barang-barang inventaris pendukung dalam tugas, yang seharusnya dimiliki, sedang menunggu proses penyelesaiannya dari pihak seksie infokom ketika masih ada di dinas tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Abdul Naseh dikenal dengan sebutan Anes, sepengetahuanya Kadishub sebagai Pejabat baru telah melayangkan surat pemberitahuan dan himbauan pada awal bulan januari kepada mantan pegawai tersebut, yang waktu itu sebelum ada perubahan menjabat kasi infokom, untuk sesegera mungkin mengembalikan barang inventaris milik Pemkab cq. Dishub yang kini masih dikuasinya. Dan hal ini belum diketahui hasilnya, karena masalah itu merupakan urusan internal mereka.

Apabila nantinya barang-barang inventaris yang menyangkut bidang kominfo sudah ada, pihaknya akan dapat menerima setelah ada kajian setelah dilakukan uji kelayakan dari bidang yang menangani asset dari kantor BPKAD, apakah ? masih layak dan bisa dipergunakan atau masih dapat diperbaiiki, bidang ini yang lebih mengetahui.

Mantan Kasi Infokom Herni Herliani Spd, saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu, mengenai barang-barang tersebut yang masih dikuasainya dan belum dikembalikan ke Dishub, mengatakan, kata siapa anda (pen)! Sebagian sudah dikembalikan dan selebihnya, anda bisa tanyakan saja kepada sekda, semua ini sudah diurus sekda ???.

Kepala Dinas Perhubungan yang baru Heri Bimantoro, SH.MH, mengatakan dengan sedikit senyum sinis, akh ! sampai saat ini belum menerima laporan dari bawahannya mengenai barang inventaris yang sudah dikembalikan dari yang bersankutan (Herni), sambil mempersilahkan penulis untuk menanyakan pada bagian perlengkapan barang agar lebih akurat, ungkapnya.

Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.(19/03)

Iwan Singadinata

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu