x

Kehadiran digital market place Banyuwangi-mall.com berpotensi mendongkrak omzet UMKM di Banyuwangi.

Iklan

andrew citra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

10 Cara Cerdas Membangun Relasi Media untuk Startup

Strategi untuk mendapatkan liputan dari media di Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Startup di Indonesia bertumbuh dengan sangat pesat. Hampir setiap bulan ada pemberitaan mengenai munculnya founder baru dengan semangat menyelesaikan kendala yang ada di komunitasnya. Saat ini di Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah startup paling tinggi di kawasan Asia Tenggara, yaitu sekitar 2000

Publikasi atau liputan dari media merupakan satu dari ratusan cara startup untuk mempromosikan keberadaan mereka. Dengan jumlah yang terus bertambah, masing-masing startup harus siap berkompetisi untuk mendapatkan “perhatian” dari media.

Infografik ini merupakan studi kasus dari tim content marketing iPrice yang saat ini berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia. Tantangan yang kami miliki dalam membangun hubungan dengan media sudah pasti lebih besar. Jika startup lain bisa dengan mudah melakukan media gathering untuk berkenalan dan menjalin hubungan dengan media, namun tidak demikian dengan kami karena terhalang jarak. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tantangan ini justru mendorong kami untuk bekerja lebih keras agar bisa membangun hubungan yang baik dengan media-media lokal maupun internasional. Hasilnya, kami berhasil mendapatkan publikasi dan juga menjalin hubungan yang sangat baik dengan media-media besar di Asia Tenggara.

Di dalam infografik ini kami ingin berbagi hal sederhana namun penting yang harus diperhatikan startup Indonesia ketika ingin membangun hubungan baik dengan media.

?

Ikuti tulisan menarik andrew citra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini