x

Iklan

Leny Suryani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Organisasi Memerlukan Kerjasama dan Anggota yang Banyak

Dalam berserikat dibutuhkan suara dan kekompakan, semakin besar suara maka akan semakin besar dan kuat dalam berjuang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Organisasi Memerlukan Kerjasama dan Anggota Yang Banyak

Saya salut dan bangga dengan semangat kawan- kawan yang sudah berorganisasi, disela kesibukan sebagai PRT dan masih dapat membagi waktunya untuk berbagi informasi dan mengkampanyekan kerja layak dengan mengorganisir PRT untuk bergabung di organisasi SPDPRT Sapulidi. Terima kasih Mbak Sukini Kini, Mbak Aminah Minah, Rahayu Paryati Ningsih, Tiny Kastini, Reni Reni. Teruslah bergerak untuk perubahan dan membangun kesadaran dan mengorganisir PRT(Pekerja Rumah Tangga) diluaran sana yang belum terjangkau.

Makin banyak kita jangkau dan rekrut ,kemungkinan akan semakin banyak PRT yang sadar akan pentingnya berorganisasi serta bergabung, mengikuti kegiatan di organisasi IPDPRT Sapulidi untuk perubahan yang lebih baik serta menjadi PRT yang pintar dan kompeten. Karena kita tau masih banyak PRT di luaran sana yang belum terjangkau, kita melakukannya pelan tapi pasti ???????????? karena memperjuangkan hak-hak kita sebagai pekerja butuh, suara, masa(anggota) yang banyak. Kita akan terus berusaha untuk mengorganisir PRT yang belum bergabung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain kita menginfokan dan mengkampanyekan kerja layak, kita juga tau cerita dari kawan- kawan yang kita organisir, dari permasalahan di tempat kerja, seperti upah rendah, tidak dapat libur mingguan, tidak dapat jaminan kesehatan, dll padahal kita PRT butuh hidup layak, butuh istirahat, butuh jaminan sosial ketenaga kerjaan. Ada pula PRT yang sudah mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja tapi belum mengerti akan pentingnya berorganisasi. Organisasi pekerja rumah tangga Sapulidi itu, untuk PRT yang masih bekerja, maupun belum bekerja( menganggur), mantan PRT (dulu pernah menjadi PRT). Intinya organisasi ini untuk seluruh pekerja rumah tangga.

Teruslah kita bergerak dengan nyata dan membuktikan bahwa apa yang kita pelajari di organisasi bisa kita terapkan dan berbagi dengan kawan-kawan yang lain. Mari kita teruskan semangat untuk Mengorganisir dan aktif di kegiatan organisasi serta memperjuangkan hak-hak kita.

Selamat bergabung di organisasi kawan-kawan semoga akan semakin maju dan berkembang untuk kepentingan bersama.

PRT adalah Pekerja, punya hak yang sama seperti pekerja lainnya.

PRT: Bekerja Berbagi Berjuang Bersama Untuk Keadilan Kesetaraan.

Bahas dan sahkan

#ruupprt

#konvensiilo189

Tentang situasi kerja layak PRT .

Terima kasih

Salam

Leni Suryani( SPDPRT Sapulidi)

Ikuti tulisan menarik Leny Suryani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB