x

Iklan

Leny Suryani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Suka Duka Mengorganisir PRT(Pekerja Rumah Tangga)

Dalam memberi kesadaran akan pentingnya berorganisasi tidaklah selalu mudah banyak suka dan duka, tapi itulah bagian dari perjuangan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Warna Warni Ngerapp

Hari ini menyenangkan sekali buat aq, disamping punya teman baru dan berhasil mengorganisir bergabung di SPDPRT Sapulidi. Ternyata dia tetangga satu kampung, terima kasih mbak Nuryati sudah mempertemukan aq dan Mbk Desi. Mbk Desi sudah lama tau organisasi sapulidi dan dulu pernah diajak gabung oleh salah satu anggota sapulidi tapi Mbk Desi belum tergerak hatinya dan belum mau. Pas saya tanya alasannya kenapa? katanya" sapulidi itu seperti yayasan penyalur." 

Saya pelan- pelan menjelaskan bahwa nama sapulidi itu banyak, tapi logo dan visi misi ya berbeda - beda. Sambil saya memberikan gambar logo sapulidi ke mbak Desi, dan saya tanya kenapa sekarang mau ikut gabung, mbak Desi bilang karena sudah dijelasin juga oleh mbak Nuryati. Biar banyak teman dan bisa ikut kegiatan di organisasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mbak Desi punya keinginan untuk ikut les bahasa Inggris dan les komputer karena komunikasi dengan majikanya sangat terbatas di bahasa. Itu salah satu pendorong untuk dia mau mengisi formulir, kedua karena teman satu kampung sudah jadi anggota, apapun alesan mbak Desi intinya dia mau perubahan dan dia sadar bahwa berorganisasi itu penting. Terima kasih juga untuk mbak Aminah Minah Rahayu Paryati Ningsih, Sukini Kini, Nonie Nonie, mbak warni yang sudah merekrut anggota baru lagi, dengan mengerapp(mengorganisir) kita jadi tau permasalahan kawan-kawan, kita juga jadi tahu cerita serta perjuangan mereka untuk keluarga suka duka dalam bekerja. Dengan bergabungnya mereka maka bertambah pula suara dan anggota untuk bersama-sama dengan kita dalam berjuang, semakin banyak suara yang menyuarakan tuntutan maka akan semakin di dengar dan kuat tentunya. 

Saya senang melihat semangat kawan- kawan yang sudah gabung di organisasi, dengan merekrut anggota dan aktif di kegiatan. Walaupun sibuk, capek, dan usia tidak muda lagi, tapi semangat belajarnya luar biasa demi perubahan yang lebih baik dan menjadi PRT yang kompeten. Sepeti yang saya lakukan di sela kesibukan bekerja saya juga meluangkan waktu unruk mengorganisir PRT(Pekerja Runmah Tangga) untuk bergabung di organisasi SPDPRT Sapulidi, karena diluaran sana masih banyak Pekerja Rumah Tangga yang belum terorganisir dan tidak tau hak-hak sebagai Pekerja, mereka hanya pasrah menerima beban tugas kerja yang berat yang diberi oleh pemberi kerja, serta upah yang rendah, mereka sebenarnya ingin perubahan tapi mereka tidak tahu harus kemana, ada yang pasrah menerima itu semua, padahal yang dirugikan mereka sendiri. dari itu saya mengajak kawan-kawan untuk mengorganisir mereka.

Memberikan kesaadaran kepada PRT (PekerjaRumah Tangga)akan pentingnya berorganisasi tidaklah selalu mudah banyak suka, duka, serta membutuhkan waktu. inilah bagian dari perjuangan, kita tidak akan menyerah dan akan terus berjuang serta mengorganisir PRT (Pekerja Rumah Tangga) untuk bergabung. 

Harapan kita semua PRT(Pekerja Rumah Tangga) sama, ingin diakui sebagai pekerja, ingin adanya payung hukum, dan ingin situasi kerja yang layak. Mari terus bergerak bersama untuk kemajuan organisasi dan buktikan bahwa PRT(Pekerja Rumah Tangga) itu berkualitas. Mari kita buktikan itu dengan berorganisasi. Perjuangan untuk perubahan dimulai dari kesadaran diri sendiri, lalu orang- orang terdekat dan sekeliling kita.

Perjuangan butuh suara dan masa yang banyak. Semangat kawan- kawan semua untuk mengorganisir. 

PRT ADALAH PEKERJA

PRT: BELAJAR BEKERJA BERBAGI BERJUANG BERSAMA UNTUK KERJA LAYAK DAN KEADILAN.

Bahas dan sahkan 

#ruupprt

#konvensiilo189

Tentang situasi kerja layak PRT 

Terima kasih

Salam

Leni Suryani(SPDPRT Sapulidi)

Ikuti tulisan menarik Leny Suryani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB