x

Iklan

Leny Suryani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Belajar Memfasilitasi dan Memimpin Pertemuan

Organisasi Pekerja Rumah Tangga membutuhkan kepengurusan di dalamnya , dan juga memunculkan pengurus yang bisa memfasilitasi dan memimpin pertemuan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sekolah SPDPRT Sapulidi komperata Cilandak Ampera dengan materi : Fasilitasi Dan Memimpin Pertemuan dengan Fasilitator Pak Ari Ujianto, di hadiri 53 Anggota. Di rumah ketrampilan Kerja PRT jln. Paso Raya no 52, Jagakarsa .Kali ini pengurus komperata belajar memfasilitasi dan memimpin pertemuan, ternyata memfasilitasi dan memimpin pertemuan tidaklah gampang, tidak cukup dengan banyak ngomong dan berani berbicara tapi ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memfasilitasi dan memimpin pertemuan.

Kali ini kita belajar memfasilitasi berpasangan atau berdua latihan memimpin suatu diskusi dalam kelompok yang perlu di perhatikan adalah dari pembagian tugas dalam memfasilitasi, waktu dalam memfasilitasi dan waktu memberikan & menjawab tugas kelompok, waktu dalam bertanya jawab dan komunikatif serta cara penyampaian materi, dan pastikan peserta fokus serta aktif (memberikan masukan ,bertanya jika belum faham)serta pastikan peserta juga faham dengan apa yang fasilitator sampaikan.

Dari pelatihan ini kedepanya pengurus bisa memfasilitasi dan memimpin pertemuan bergantian sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama. Sehingga organisasi menumbuhkan pemimpin-pemimpin baru yang akan membantu mengembangkan dan memajukan organisasi serta pembagian tugas merata sesuai bidang dan keahliannya. Ini baru latihan berpasangan dalam memimpin pertemuan dan kedepannya akan dilatih memfasilitasi sendirian dipertemuan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Semangat kawan-kawan luar biasa ???? yang sudah membagi waktu di hari Minggu yang seharusnya untuk bersama keluarga tapi kawan-kawan semangat berorganisasi nya luar biasa dengan mengikuti sekolah wawasan, ketrampilan ???? semoga keluarga mendukung dan kawan-kawan juga mendapatkan ilmu pengetahuan dari kegiatan di organisasi. Terima kasih IPDPRT Sapulidi, JALAPRT, mbak Lita Anggraini serta pak Ari Ujianto yang selalu memberikan dan berbagi ilmu pengetahuan dengan kita Pekerja Rumah Tangga

PRT Belajar Bekerja Berbagi Berjuang Bersama Untuk Kerja Layak dan Keadilan.

Terima Kasih

Salam Perubahan

Leni Suryani

Ikuti tulisan menarik Leny Suryani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB