x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Latsarpim SMP, SMA, SMK Diponegoro 1 Jakarta Ditutup

Wakil Komandan Batalyon Infanteri-4 Marinir memimpin upacara Penutupan Pelatihan Dasar Kepemimpinan SMP, SMA, SMK Diponegoro 1 Jakarta

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Wakil Komandan Batalyon Infanteri-4 Marinir (Wadan Yonif-4 Mar) Mayor Marinir Achmad Yulianto mewakili Danyonif-4 Mar Letkol Marinir Tri Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla, secara resmi memimpin upacara Penutupan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (Latsarpim) SMP, SMA, SMK Diponegoro 1 Jakarta (Yayasan AL-Hidayah) TA. 2017, bertempat di Lapangan Apel Brigif-2 Mar, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (10/08/2017).

 

Dalam sambutan Danyonif-4 Mar yang dibacakan Wadanyon menyampaikan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan  dan kedisiplinan pada dasarnya merupakan salah satu bagian penting dari mata rantai pola pembinaan personel untuk meningkatkan sumber daya manusia searah dengan tuntutan dinamika lembaga pendidikan dan tuntutan kemajuan jaman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Lebih lanjut, disampaikan bahwa kurang lebih selama 3 hari para peserta telah berjuang dan berusaha dengan segenap kemampuan yang ada untuk menjadi yang kuat dan terbaik diantara para siswa yang lain.

 

"Saya berharap saudara saudari belajar dengan penuh semangat semoga, sikap disiplin yang telah anda peroleh dapat dipupuk dan dikembangkan sesuai dengan disiplin ilmu yang telah saudara saudari pelajari," tegasnya.

 

Dalam pelatihan ini terpilih 3 siswa terbaik dari SMP-SMA-SMK diantaranya, Agil Zayed siswa terbaik dari SMA, Satrio Adi Nugroho siswa terbaik dari SMK dan Keekan Dewira sebagai siswi terbaik dari SMP.

 

Hadir pada upacara ini Wadan Yonif-6 Mar Mayor Marinir Tantahara, Pasiops Yonif-4 Mar Mayor Marinir Bambang Pramusinto, Kepala Bidang Akademik Kesiswaan Yayasan Al-Hidayah Perguruan Diponegoro Nurhay Abdurahman serta para Perwira Yonif-4 Mar dan pembina Siswa.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB