x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pre university Cara Efektif Perkenalkan Dunia Kampus ke MABA

Pre University atau Pra Education University menjadi salah satu cara memperkenalkan dunia kampus kepada para mahasiswa baru

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Menyambut mahasiswa/i baru yang akan segera memulai perkuliahan pada awal Sepetember nanti, Universitas Esa Unggul mengadakan Preuniversity (Pra Education University) sebagai persaiapan bagi para mahasiswa baru untuk menjalani perkuliahaan pertamanya di Universitas Esa Unggul.

Menurut Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A, Preuniversity Esa Unggul merupakan acara tahunan yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru reguler. kegiatan Preuniversity bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan kampus dan seluk beluknya sehingga mahasiswa baru dapat beradaptasi dan tidak kaget karena dunia kuliah dan SMA sangatlah berbeda.

"Preuniverity merupakan kegiatan postif untuk menyambut kalian para mahasiswa baru Di Esa Unggul, mahasiswa baru akan dibekali oleh materi melalui seminar oleh para pemateri dan juga perkenalaan mengenai kegiatan kampus oleh kakak mentor kalian. Preuniversity ini sangat penting untuk kalian ikuti karena peralihan dari dunia SMA dan dunia kampus sangatlah berbeda" ujar Arief di Ballroom Esa Unggul, Jakarta Barat, Selasa (09/08/2017).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Arief pun menerangkan dalam acara Preuniversity, mahasiswa baru akan diberi bekal melalui seminar-seminar berkualitas mengenai hal apa saja yang dapat memicu semangat mereka berkuliah selain itu mereka pun dibekali dengan seminar Enterpreneurship.

"Sebagai Perguruan Tinggi yang mengedepankan jiwa kewirausahaan (Enterpreneurship), dalam Preuniversity ini kalian akan dibekali oleh materi-materi mengenai Enterpreneurship, meskipun kalian berbeda jurusan namun di Esa Unggul pondasi awal yang akan dibangun untuk jiwa kalian ialah Enterpreneurship," terang Arief.

Dia pun berharap nantinya acara Preuniversity yang diadakan hingga akhir Agustus ini dapat berjalan lancar dan efektif memperkenalkan tentang Dunia kampus kepada mahasiswa baru agar mereka dapat meresapi misi dan tujuan dari kampus Esa Unggul yakni Inovatif, Kreatif dan Enterpreneurship.

"Mudah-mudahan kalian dapat mengambil manfaat dari acara ini, manfaatkanlah sebaik-baiknya materi-materi yang disampaikan selama kegiatan Preuniversity karena pada acara Preuniversity banyak seminar dan kuliah-kuliah umum yang disampaikan oleh pemateri yang berkulitas dan dapat menjadi bekal kalian menghadapi kehidupan perkuliaha," tutupnya.

Sebanyak 1300 mahasiswa baru dari delapan fakultas Esa Unggul mengikuti Workshop dan seminar Preuniversity di Ballroom Aula Kemala. Acara workshop dan seminar Preuniversity diadakan dari tanggal 8-11 Agustus. Kegiatan yang disugguhkan dalam preuniversity ini selain seminar dan Workshop ialah demonstrasi dan simulasi, temu muka dengan praktisi lulusan, games dan kunjungan lapangan dilingkungan Universitas.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler