x

Iklan

Firdha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pesona seorang Raline Shah, Komisaris Independen AirAsia

Artikel ini membahas tentang Raline Shah yang diangkat menjadi Komisaris Independen AirAsia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2017 AirAsia Indonesia telah menunjuk Wanita berkelahiran Jakarta, 4 Maret 1985  sebagai Komisaris Independen. Sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah yang ternama.

Penunjukan Raline Shah sebagai komisaris Independen AirAsia untuk menarik perhatian masyarakat ,dikarenakan maskapai dari Malaysia ini berencana membawa AirAsia menduduki di bursa saham Indonesia melalui penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO). Dan dari pihak AirAsia pun meluruskan jika Raline Shah di angkat sebagai Komsaris Independen AirAsia.

Komisaris Independen adalah komisaris Luar, yaitu anggota dewan komisaris yang bukan merupakan pegawai atau orang yang berurusan langsung dengan organisasi terebut, dan tidak mewakili pemegang saham.

Komisaris Independen dianggap objektif dan memiliki risiko kecil dalam conflict of interest perusahaan. Namun kelemahannya adalah kurangnya pengalaman dalam menangani masalah spesifik yang di hadapi perusahaan.

Mr. Fernandes mengatakan bahwa, kehadiran Raline Shah sebagai salah satu dari dewan direksi yang diharapkan mampu meningkatkan minat mereka yang ingin menjadi penanam saham di PT AirAsia Indonesia.

“Raline seorang yang cerdas, berbakat, muda dan independen, seperti yang kami butuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan. Saya yakin dia akan dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa,” tutur CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes.

Membicarakan Raline Shah, Tidak lepas dari kecantikan dan aktivitasnya di dunia hiburan. Sebelumnya, Raline bisa disebut sebagai Celebrity Board Director atau Komisaris Selebriti, seseorang yang memiliki pegaruh signifikan dalam proses pengambilan keputusan perusahaan. Selebriti sendiri adalah sosok yang terkenal dan dikenal luas oleh masayarakat dan dunia bisnis yang menguasai perhatian pubik & media.

Ia dikenal ketika menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008 yang mewakili Sumetra Utara dan menjadi Puteri Terfavorit. Tidak mendapatkan mahkota puteri, Raline justru di lirik produser film. Namanya mulai dikenal saat ia membintangi film pertamanya di tahun 2012, ‘5 cm’. Ia pun dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada 2015 dalam Festival Film Indonesia (FFI) atas perannya dalam film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’.

Pesona kecantikan Raline Shah juga membuat banyak sutradara video klip memajang wajahnya sebagai model. Sebut saja penyanyi Anji dan band Ungu. Bahkan ia pun menjadi ikon salah satu merek telepon pintar yang tengah berkembang.

Memiliki latar belakang keluarga yang mementingkan pendidikan, Raline Shah saat ini memiliki Gelar B.A Political Science and New Media & Communication dari National University of Singapore

Raline shah mengungkapkan bahwa bisnis itu sudah ada dalam darah dagingnya," Secara pribadi saya juga merasa bahwa bisnis itu sudah ada dalam darah daging saya.Jadi, saya menerima ini dengan baik," ucap Raline dalam wawancara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/Agustus/2017) sore. Ayah dan Paman Raline adalah seorang pengusaha dan dunia bisnis tidak asing bagi nya.

Raline Shah adalah salah satu dari sekian banyak artis yang merambah karirnya selain dibidang entertaintment. Dan Dia adalah aktris Indonesia pertama yang menjabat sebagai Komisaris Independen dibidang maskapai penerbangan.

Kini, Raline Shah telah menjadi komisaris Independen AirAsia Indonesia. Tidak menutup kemungkinan, Raline akan mengembangkan kemampuannnya berbisnis sama seperti yang dilakukan Ayah nya.

 

 

Ikuti tulisan menarik Firdha lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler