x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Prajurit Intai Amfibi-2 Mar Latihan Terjun Tempur

Untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir melaksanakan latihan terjun tempur malam hari.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) melaksanakan latihan terjun tempur di Lanudal Tanjung Pinang. Jum'at Malam (25/08/2017)

 

Dalam kegiatan terjun tempur (Junpur) tersebut dipimpin langsung Komandan Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Danyontaifib-2 Mar) Letkol Marinir Rino Rianto. Latihan menggunakan pesawat Cassa NC 212 U-611 Skuadron 800 Wing Udara-2 Tanjung Pinang dengan Pilot Mayor Laut (P) Gugus dan Kopilot Lettu Laut (P) Surya Dinata, dan Drop Zone (DZ) berada di Grass Strip Runway Raja Haji Fisabilillah (RHF).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

"Terjun tempur merupakan pembinaan kemampuan yang diikuti oleh prajurit Yontaifib-2 Mar untuk mengasah kemampuan dalam mendukung operasi dan pendaratan khusus (Ratsus) di medan tempur, sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL dan pengambilan keputusan yang tepat untuk infiltrasi ke daerah sasaran musuh,” terang Danyon Taifib-2 Mar.

 

Latihan Fungsi Batalyon Intai Amfibi-2 Mar Tahun 2017 ini adalah untuk melatih kemampuan perorangan dan kerjasama tim baik secara fisik maupun mental, untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) dalam menghadapi tugas pokok Korps Marinir.

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu