x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kopda Marinir Tarwanto Juara Tamtama Teladan TNI AL 2017

TNI AL menggelar seleksi Tamtama Teladan Tahun 2017 yang dilaksanakan di ruang rapat Diswatpersal TNI AL, Mabesal, ipayung, Jakarta Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar seleksi Tamtama Teladan Tahun 2017 yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) TNI AL, Mabesal, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (24/08/2017).

Seleksi Tamtama Teladan tingkat Mabesal ini diikuti 19 peserta perwakilan Tamtama dari Mabesal, Koarmatim, Koarmabar, Kormar, Kolinlamil, AAL, Seskoal, Pushidrosal dan Kodiklatal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk meraih prestasi yang sangat prestisius dari golongan Tamtama tersebut, mereka harus mengikuti seleksi materi yang sangat ketat. Adapun materi seleksi yang harus diikuti peserta calon Tamtama Teladan antara lain checkup Kesehatan (Urikes) dan Samapta, pengetahuan keterampilan teori/tertulis.

Selanjutnya praktek lapangan yang meliputi uji kemampuan prajurit berupa menembak senapan SS-1 jarak 100 meter dengan 3 sikap, renang bebas jarak 100 meter dan renang militer jarak 50 meter, tali temali dan pluit serta pengetahuan umum dan khusus, kemudian diakhiri dengan Pantukhir.

Predikat Tamtama Teladan merupakan sebuah prestasi yang bergengsi dan sangat didambakan bagi seluruh prajurit TNI AL/Korps Marinir.

Setelah melalui berbagai tahapan tes akhirnya Juara I diraih Kopda Marinir Tarwanto NRP. 102210 dari Kormar dengan nilai 85,08. Juara II Koptu Marinir Langgeng Sugiarto NRP. 98176 dari Kormar dengan nilai 84,94. Dan juara III Koptu Bek Basirun NRP. 99437 dari Koarmatim dengan nilai 83,63.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu