x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Selama Idul Adha, Polisi Musi Rawas Amankan Pusat Keramaian

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas - Beberapa Polisi Lalu lintas (Polantas) di Kabupaten Musi Rawas terlihat melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di masjid dan lapangan yang dijadikan lokasi ibadah shalat ied di jalan protokol yang ada di wilayah hukum Polres Mura, Jum'at (01/09) sekira jam 07.00 Wib.

Hal ini dilaksanakan Polres Musi Rawas guna memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban berlalu lintas, selama pelaksanaan shalat idul adha.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno, SH, SIK menjelaskan bahwa "sudah sepatutnya, Kami hadir dalam setiap kegiatan keramaian masyarakat. Apalagi hari ini (01/09) masyarakat merayakan lebaran haji atau idul adha. Mobilitas kendaraan bermotor di jalan raya diprediksi akan meningkat. Untuk itu jajaran kami akan meningkatkan pergelaran Polantas di lapangan, dengan melaksanakan patroli, penjagaan dan pengaturan lalu lintas dipenggal-penggal jalan yang memerlukan kehadiran polisi seperti tempat ibadah, tempat rekreasi, pasar dan pusat keramaian lainnya" ujar Kasat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kapolres Mura menjelaskan, "selain jajaran lalu lintas satuan fungsi lainnya, Polsek jajaran yang ada di kabupaten Musi Rawas dan Muratara juga kami arahkan untuk meningkatkan kegiatan kepolisian di lapangan. Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan Idul Adha 1438 H, juga diiringi dengan libur panjang, sehingga perlu dilakukan pengamanan di masjid-masjid maupun pada jalur lintas tengah yang merupakan penghubung provinsi Jambi dan Sumsel” " ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, “dengan liburan panjang tersebut sehingga perlu dilakukan pengamanan arus mudik dan arus balik guna memberikan kenyamanan, ketertiban dan keselamatan para pengguna jalan.

Disamping itu tidak menutup kemungkinan di tempat pariwisata akan ramai dikunjungi oleh para masyarakat seperti danau aur dan danau gegas. Sehingga perlu dilakukan pengamanan di tempat terseut guna antisipasi jangan sampai ada korban tenggelam maupun tindak kriminalitas lainnya seperti curanmor” jelasnya.

"jalur padat Keramaian seperti objek wisata danau aur akan menjadi prioritas kami. Kemudian beberapa objek vital seperti perkantoran dan bank juga akan menjadi sasaran dalam pelaksanaan tugas untuk beberapa hari kedepan. Daerah-daerah rawan kejahatan juga akan dilaksanakan kegiatan Kepolisian baik bersifat hunting ataupun stasioner (razia). Bagi warga masyarakat yang hendak mudik agar mengecek pintu rumah dalam keadaan terkunci, serta listrik dipadamkan dan menitipkan keamanan rumah tersebut pada tetangga terdekat. Hal ini bertujuan untuk memeberikan rasa aman selama idul adha dan hari libur lebaran" ujar AKBP Pambudi, SIK menambahkan.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler