x

Iklan

Tiwie

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Inilah Kisahku

Sosok Ibu lah yang membuat saya semangat dan berjuang demi anak -anak saya sekarang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saya adalah seorang perempuan berusia 45 tahun, yang tumbuh dari keluarga sangat sederhana. Saya anak ke 2 dari 5 bersaudara dan kami tinggal dengan ibu karena saat itu ayahku telah mempunyai istri lain. Saya besar dikampung bernama Wonogiri, dengan keadaan keluarga yang sangat sederhana.
 
Walaupun keluarga Saya  sangat sederhana dan serba kekurangan,saya  beserta saudara-saudara saya  berpendidikan SMA (Sekolah Menengah Atas) menamatkan sekolah karena perjuangan Ibu. Kami tidak merasa minder walaupun kami sering kekurangan uang saku dan uang sekolah yang  sering telat. saya tetap semangat untuk menyelesaikan sekolah demi ibu dan juga mimpi kami bersama.
 
Ibu bagi kami adalah segalanya, Ibu adalah hidup kami. Saya melihat bagaimana Ibu bangun tengah malam untuk membuat dagangan yang akan dijual diterminal Wonogiri, Ibu saya adalah penjual nasi. Ibu berjuang sendiri membesarkan,membiayai dan mencari nafkah untuk kami anak-anaknya. Agar anak-anaknya bisa hidup layak seperti orang lain. 
 
Seiring berjalannya waktu. saya merasa bersalah dan berdosa karena sampai saat ini saya belum bisa membalas semua pengorbanan ibu. Apalagi membahagiakannya, dengan pernikahanku yang gagal,karena perbedaan status ekonomi akhirnya saya memilih berpisah,dari pernikahan selama 18 tahun dari tahun 1992-2010 saya mendapatkan 3 orang anak. Dengan gagalnya rumah tangga ini, saya merasa gagal mewujudkan impian Ibu. Maafkan anakmu ibu yang belum bisa membahagiakan dan membalas pengorbanan Mu

Ikuti tulisan menarik Tiwie lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu