x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Hujan Bukan Halangan Bagi Patroli Polantas Musi Rawas

Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

>> Blue Light Patrol Polantas Musi Rawas Sebagai Bentuk Pelayanan Di Malam Hari

Musi Rawas, Sumsel – Hujan deras menguyur Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya, hal ini tidak mengurungkan kegiatan patroli yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Musi Rawas.

Nampak (03/10) sekira jam 20.00 Wib, Polantas Musi Rawas masih melaksanakan kegiatan patroli di jalan lintas sumatera Km.14 Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan itu merupakan bagian dari tugas rutin Polantas Musi Rawas dalam memberikan pelayanan kepada Pengguna Jalan yang melintas, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, SH, SIK membenarkan kegiatan itu.

“Kami melaksanakan patroli disetiap malam, kegiatan itu kami beri istilah Blue Light Patrol. Dimana filosofinya dengan melihat lampu rotator Polantas yang berwarna biru dapat memberikan rasa aman dan nyaman Pengguna Jalan yang melintas” ujar Kasat.

Kegiatan Blue Light patrol pada saat hujan turun, akan menjadi penting. Karena dengan terlihatnya kehadiran Polantas di jalan, kendaraan yang melintas akan menurunkan kecepatannya.

“Selain patroli, kami juga memberikan himbauan secara langsung kepada Pengguna Jalan agar meningkatkan kehati-hatiannya dalam mengemudi disaat hujan turun. Sebaiknya istirahat di rumah makan atau rest area yang aman demi keselamatan” ujar AKP Budi menambahkan.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler