Polantas Musi Rawas Gelar Latihan Pengaturan Lalu Lintas - Analisis - www.indonesiana.id
x

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Polantas Musi Rawas Gelar Latihan Pengaturan Lalu Lintas

    Polda Sumsel

    Dibaca : 1.452 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Musi Rawas, Sumsel -  Untuk mengoptimalkan dan mengasah kembali kemampuan Polantas dalam melaksanakan  pengaturan  lalu lintas. Sebagai wujud pelayanan di lapangan kepada masyarakat, Kasat Lantas Polres Musi Rawas AKP Budi H. Sutrisno, SH,  SIK. Memimpin langsung pelatihan pengaturan lalu lintas di halaman Polres Musi Rawas, Rabu (15/11/17) dimulai jam 08.00 Wib.

     

    Latihan kali ini berupa 12  Gerakan pengaturan lalu linta. Gerakan dasar lalu lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota saat mengatur lalu lintas di jalan raya. 12 gerakan tersebut terdiri dari, stop semua jurusan, stop dari arah tertentu, stop depan, stop belakang, stop depan stop belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan arah kanan dan kiri, percepat arah kanan, percepat arah kiri, perlambat arah kanan, dan perlambat arah kiri.

     

    Menurut Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno, SH, SIK bahwa Latihan yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin setiap hari rabu pada saat apel fungsi di Polres Musi Rawas. Tidak hanya dengan isyarat gerakan tangan, penggunaan isyarat bunyi dengan menggunakan peluit juga diasah kembali oleh komuniti Polisi Lalu Lintas (Polantas) Musi Rawas. Hal ini dilakukan agar saat anggota melaksanakan pengaturan dapat lebih tegas dan jelas sehingga mudah dipahami oleh masyarakat.

     

    “Biar gerakan Anggota sama, tegas, dan benar, dan kalo tegas, kan masyarakat nurut sama Pak Polisi dan Bu Polisi yang mengatur lalu lintas di jalanan.” jelas Kasat Lantas.

     

    Latihan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi Sat Lantas Polres Musi Rawas terhadap Program Kapolri yaitu menuju Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya).

    Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.