Kisah Putri Reva Gadis Manis Di Kecamatan Megang Sakti - Analisis - www.indonesiana.id
x

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Kisah Putri Reva Gadis Manis Di Kecamatan Megang Sakti

    Polres Musi Rawas

    Dibaca : 1.686 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Musi Rawas, Sumsel – Ibarat sendok dan garpu, pasangan ini sangat harmonis dan sejalan dalam memimpin Kesatuan Polres Musi Rawas dan Bhayangkari Cabang Musi Rawas.

     

    Mereka adalah AKBP Pambudi, SIK dengan Ibu Achy Pambudi, Pasutri ini kerap jalan bersama dalam melaksanakan tugas memimpin Polres Musi Rawas baik dalam kegiatan internal Polri maupun ekternal bersama dengan Forkopimda Kabupaten Musi Rawas maupun Muratara.

     

    Berbagai kegiatan telah dilaksanakan leader couple ini. AKBP Pambudi, SIK yang menggerakan organisasi senantiasa mengedepankan tindakan persuasif nan edukatif dalam melaksanakan tugasnya. Sementara sang istri, Ibu Achy senantiasa bersikap humanis dalam memimpin Bhayangkari melalui berbagai kegiatan inovatif untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

     

    Setelah beberapa bulan lalu Polres Musi Rawas melaksanakan pemberian bantuan kaki palsu kepada kaum disabilitas bekerja sama dengan kick andy foundation. Kali ini Polres Musi Rawas dan Bhayangkari Cabang Musi Rawas (17/11) kembali peduli kepada kaum disabilitas.

     

    Kegiatan pemberian tali asih ini, dilaksanakan leader couple Polres Musi Rawas pada kunjungan kerjanya di Polsek Megang Sakti.

     

    Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK didampingi Ibu Achy Pambudi menjelaskan bahwa “Dari awal kami masuk di Polres Musi Rawas, Saya menekankan dan mengarahkan untuk mengedepankan kegiatan humanis tanpa menyampingkan tindakan refresif. Pada intinya pencegahan dulu baru penindakan” ujar Pambudi. /jm

     

    Dalam kegiatan pemberian bantuan di Polsek Megang Sakti itu, ada kisah menyentuh yang berhasil digali rekan media. Penerima Tali Asih dari Kapolres Musi Rawas dan Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas itu adalah keluarga Reva Ramadani, warga Dusun 4 Megang Sakti.

     

    Diceritakan, Reva Ramadani adalah putri dari pasangan Bapak Soleh (38) dan Ibu Eva Sopiyana (32). Mereka berasal dari keluarga tidak mampu, Bapak Soleh mengalami kelumpuhan kaki karena kecelakaan sejak tahun 1999, sementara sang istri Ibu Eva Sopiyana juga mengalami kelumpuhan akibat penyakit Polio yang dideritanya sejak usia 6 bulan.

     

    Dalam kesehariannya Bapak Soleh mencari nafkah sebagai penyanyi jalanan (pengamen) dari suatu tempat ke tempat lain di daerah megang sakti untuk meminta belas kasihan orang-orang di wilayah tersebut.

     

    Sementara Si Putri Cantik Reva Ramadani mengalami penyakit hidrosefalus (terdapat cairan pada kepala) yang sudah dideritanya selam 9 bulan terakhir.

     

    Pada Kesempatan itu, AKBP Pambudi dan Ibu Achy mengugah kepada tamu Undangan yang ada baik diinternal Polri, Pemerintah Kecamatan dan Koramil serta beberapa tokoh masyarakat dan undangan lainnya, untuk mengulurkan tangannya secara bersama membantu keluarga Reva Ramadani yang mengalami kesulitan.

     

    “Semoga dengan tindakan kecil ini, dapat sedikit membantu keluara Reva. Kepedulian Polisi seperti inilah yang Kami harapkan dapat ditingkatkan. Mari bangun intuisi kita sebagai Insan Polri untuk melihat permasalahan yang ada di wilayah kerja kita” ujar Kapolres dalam sambutannya pada kunjungan kerja di Polsek Megang Sakti.

    Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.