x

Iklan

Rosse Hutapea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

UPH Terima Kunjungan Mahasiswa Samford University

Kunjungan ini merupakan bagian dari Program Cultural Exchange Samford University.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas Pelita Harapan (UPH) menjadi kampus pilihan mahasiswa Samford Uiversity, dalam program Cultural Exchange yang diadakan setiap tahun. Di awal tahun ini tepatnya 8 Januari 2018, UPH menerima kunjungan mahasiswa Samford University, sebuah universitas yang berlokasi di Birmingham, United States yang berdiri sejak tahun 1841. Program ini diikuti 10 mahasiswa, 1 group leader, serta 2 dosen pendamping. Para mahasiswa terdiri dari 4 mahasiswa School of the Arts, 5 mahasiswa School of Education, serta 1 mahasiswa dari program Human Development and Family Education.

Program Cultural Exchange Samford University, merupakan sebuah program yang wajib diikuti oleh mahasiswa dengan kebebasan untuk memilih negara yang akan dikunjungi. UPH Sendiri sudah tahun kedua menjadi tujuan kampus yang dipilih dalam program ini. Sebelumnya dilaksanakan tahun 2014.

Rombongan diterima International Office UPH dan dibuatkan program untuk 10 hari di Indonesia. Para tamu mengikuti serangkaian acara yang difasilitasi International Office UPH antara lain UPH campus tour, kunjungan ke Sekolah Pelita Harapan, Sekolah Dian Harapan dan Sekolah Lentera Harapan. Dalam kunjungan ke sekolah, para mahasiswa Samford University berkesempatan berinteraksi dan mempraktekkan mengajar di depan kelas. dalam interaksi dengan para siswa mereka bercerita tentang cerita rakyat Cinderella kepada para siswa. Sebaliknya para siswa di sekolah yang dikunjungi membagikan cerita rakyat Indonesia 'Bawang Merah'. pengalaman ini sangat berkesan bagi para tamu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mahasiswa juga belajar budaya Indonesia diantaranya belajar tari Bali dari mahsiswa Teachers College UPH, mengunjungi beberapa tempat budaya yang ada di Jakarta, di antaranya Tour ke Kota Tua, Museum Wayang, Monas, serta beberapa tempat destinasi wisata di Bandung, di antaranya Tangkuban Perahu, Dusun Bambu, serta pertunjukan Angklung di Saung Angklung Udjo.

Seluruh peserta mengikuti program dengan antusias dan sangat terkesan. Seperti diungkapkan Jeanne Westmoreland, Group Leader Stamford University, “Ini adalah kunjungan yang sangat sukses. Kami ingin mereka memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan siswa di sekolah sekitar sini: SPH, SDH, SLH. Dan yang tak kalah menariknya kami dapat mempelajari cukup mengenai budaya Indonesia. Contohnya pengalaman belajar tari Bali ini sangat menyenangkan.”

Ikuti tulisan menarik Rosse Hutapea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB