x

Iklan

Barnabas Subagio

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

IMASEPA JABAR Adakan Doa Bersama untuk KLB Asmat

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk Kepeduliaan sesama dari Solidaritas Mahasiswa Se-Tanah Papua atas kordinasi dari Aku Mau Berubah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bandung, Sekitar 100 Orang Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) menyelenggarakan Doa Bersama dan membentuk Panitia Aksi Kemanusiaan Kejadian Luar Biasa untuk Asmat yang melanda Campak dan Gizi Buruk di Danau Sentani Resto yang beralamat Jl. DR. Setiabudi No.24A Kota Bandung. Sabtu, 20 Januari 2018 kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana Fransiskus Iyai dalam sambutannya mewakili Komunitas Aku Mau Berubah mengatakan kami menanggapi hal ini dengan mengadakan Doa Bersama agar Allah menerima bagi Orang Papua yang mendahului kita dan khususnya 61 Orang meninggal di Asmat Papua. “katanya.

Lanjutnya, Frans menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota IMASEPA JABAR yang telah menghadiri kegiatan Doa Bersama sebagai bentuk Solidaritas untuk keluarga kami di kabupaten Asmat Provinsi Papua sesuai tema yang kita angkat yakni “Membangun Solidaritas Mahasiswa Papua Jawa Barat untuk Bumi Cendrawasih”. “kata Iyai, sambil senyum.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selanjutnya, Frater Hubertus R. Magai, Pr., dalam khotbanya mengatakan kita dituntut menjadi Pewarta Firman Tuhan dan sebagai saksi atas karya keselamatan yang dijanjikan oleh Kristus kepada kita maka menanggapi masalah di Asmat perlu kita wartakan kepada sesama agar kita mendoakan bersama-sama sehingga melalui Doa kita dapat diselamatkan. “ungkapnya.

Lebih lanjut, Frater Magai meminta agar para mahasiswa Papua harus menjadi pewarta seperti para rasul karena mereka bukan semata-mata menjadi pengikut Yesus tetapi juga sebagai pewarta maka kita sebagai mahasiswa dapat mewartakan kejadian yang terjadi di sekitar kita dengan mengamalkan kebaikan. “harapnya. 

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (Sekjen IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai meminta agar Mahasiswa Papua dan Papua Barat dituntut untuk berfikir secara umum keadaan yang terjadi di Bumi Cendrawasih sehingga kita menanggapi secara bersama karena kita adalah Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang berada di Jawa Barat. “pintanya. 

Ikuti tulisan menarik Barnabas Subagio lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB