x

Iklan

Tiur Melanda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Melalui Career Expo, UPH Bangun Semangat Entrepreneur Mahasi

UPH mengadakan seminar Entrepreneurship for Students yang merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Career Center UPH.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka untuk membangun semangat entrepreneur mahasiswa, Career Center UPH bekerjasama dengan BEM menggelar salah satu acara yang merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan dari tanggal 5 sampai dengan 10 Maret 2018.

Pembicara di acara ini adalah Ryan Maneka, merupakan salah seorang alumni UPH Magister Manajemen 2007 yang sekarang menjadi wirausaha di berbagai bidang industri yakni pasir silica, batik, percetakan dan juga graphic design house. Seminar ini sendiri bertempat di MYC MPR UPH Lippo Village dan dihadiri oleh sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai jurusan dan angkatan.

Dalam seminar ini, Ryan membagikan apa itu entrepreneurship melalui sharing, motivasi dan cara atau path membangun bisnis sendiri. Menurutnya sebenarnya hal tersebut sudah ada dalam bakat setiap orang, hanya perlu di-remind saja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kalau di kampus kan biasanya yang formal itu ya kuliah dari semester 1 sampai akhir, monoton lah ya. Kerjain skripsi atau magang. Setelah lulus, kebanyakan bingung, mau lanjut kerja, atau sekolah lagi, magang atau nerusin usaha keluarga, belum jelas ya. Dulu waktu kulaih saya sendiri  belum jelas mau bisnis di sektor apa, bidangnya apa, saya lebih tertarik yang mana tidak bisa dipaksakan. Mungkin Anda juga begitu. Jadi biarkanlah tumbuh jadi diri sendiri sesuai dengan bidang yang diminati. Saat ini di jaman digital beda dengan dulu. Sekarang sebelum lulus pun kita sudah banyak yang jualan online, sudah berbisnis sendiri, istilahnya belajar bisnis sedini mungkin. Sukses itu tidak selalu harus kerja terlebih dahulu sama orang. Kalau kalian punya insting yang tajam, lakukan, do it. Jangan takut”, tandas Ryan.

Melalui seminar yang dibawakan, para panitia bertujuan untuk menekan angka apatisme, sebab menurut Ryan juga pada seorang wirausaha dibutuhkan tingkat kepedulian yang tinggi.

Untuk itu Ryan dalam kesempatan ini  membagi informasi bahwa IKANI UPH (Ikatan Alumni Indonesia) akan memberikan wadah yang dapat memfasilitasi para alumni dan calon alumni UPH yang memiliki ide usaha, baik itu berupa pembimbingan, pelatihan, maupun dari segi pembiayaan.

Ryan juga berharap melalui seminar ini mahasiswa dapat makin termotivasi untuk berinovasi dan menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Ikuti tulisan menarik Tiur Melanda lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

7 menit lalu

Terpopuler