x

Iklan

Budi Santoso

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

TNI terus selesaikan pembuatan jambanisasi di TMMD 101

Satgas TMMD Reg 101 dibantu warga melanjutkan pembuatan jambanisasi di rumah ibu rumini Rt 01/01

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI - Pengerjaan Jambanisasi dalam Program TMMD Reg 101 sudah memasuki hari ke enam  tetapi hal ini tidak mematahkan semangat para satgas dan warga untuk melanjutkan mengerjakan jamban dirumah ibu Rumini. Senin (9/4/18)

Pembuatan jamban ini diharapkan bahwa warga yang mendapat bantuan jambanisasi bisa lebih mengutamakan hidup sehat dan bersih, karena jamban merupakan kebersihan utama yang berpengaruh pada sumber mata air yaitu bakteri ekoli, sehingga dapat menciptakan ruang yang segar dan tidak mengganggu pemandangan yang bersifat kotor.

Terlihat senyuman terpancar dari wajah ibu Rumini yang kali ini karena mendapatkan bantuan dari program TMMD Reg-101 yang dikerjakan oleh TNI sehingga tidak susah payah BAB ke tempat yang jauh ke sungai, dengan dibangunnya jamban ini ibu Rumini diharapkan bisa menjaga lingkungan lebih bersih dan terjaga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Desa Godo Suwondo mengemukakan bahwa melalui TMMD Reguler yang ke 101 ini pemerintah mengalokasikan bantuan 20 jamban, bantuan itu diharapkan mampu mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi sehat. Karena mereka sudah memiliki fasilitas tempat buang air besar. Dengan begitu, warga tidak lagi buang air besar sembarangan, “Melalui TMMD ini agar Desa Godo mampu mengejar ketertinggalannya dari desa desa lain, setelah diberikan bantuan, harapannya masyarakat mampu merawat dengan baik,” Ungkapnya.

Ucapan terima kasih dari keluarga ibu rumini karena telah dibantu dalam pembuatan jamban karena selama ini kami sekeluarga belum mampu membuat jamban sendiri, sehingga jamban ini bisa kami manfaatkan untuk BAB dengan keluarga dan akan kami rawat karena ini sebuah kenang kenangan dari program TMMD Reg 101 yang harus kami pelihara setiap saat. “Ucapnya”

 

Ikuti tulisan menarik Budi Santoso lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler