x

Iklan

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim Bojonegoro Selenggarakan Peringatan Isra' Mi'Raj

Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro Menggelar Peringatan Isra' dan Mi' Raj Nabi Muhammad SAW

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOJONEGORO, -     Sebagai upaya untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Askhar, Senin (15/4/2018).

Kegiatan ini mengusung tema "Jadikan Hikmah Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1449 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI-AD yang berjiwa kesatria, Militan, Loyal, modern dan manunggal dengan rakyat" dan diikuti lebih kurang 135 orang Prajurit dan anggota Persit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Hadir juga dalam acara ini, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos, para Perwira Staf, para Danramil dan Danpos, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII, PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, serta anak-anak yatim-piatu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh  Redinal Dewanto, S. Sos., mengajak dengan adanya kegiatan ini untuk dijadikan moment guna meneladani sifat-sifat dan perbuatan beliau Nabi Muhammad SAW. Sehingga, kelak kita semua mendapatkan syafa'at dihari akhir nanti.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat senantiasa mengintrospeksi diri, setiap pikiran, perkataan dan perbuatan kita hendaknya selaras dengan akhlaq Rasulullah Muhammad SAW. Sehingga, akan tercipta keharmonisan dalam tugas maupun kehidupan kita berkeluarga dan bermasyarakat," ujarnya.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustad KH. Thoha Abrori Pimpinan Ponpes Al - Aqso mengatakan bahwa berbuat sesuatu kebaikan atau amalan tidak harus besar, tetapi dimana nilai tersebut dilihat dari keikhlasan yang dilakukan. Maka jadikan Quran dan Hadist serta Ulama sebagai panutan kita dalam menjalani, membina dan menciptakan kehidupan keluarga sehari-hari dimana kita bisa berkaca dari kehidupan keluarga Rasullulah Muhammad SAW.

Lebih lanjut dijelaskan, agar memandan dan menghormati orang tua sebagaimana yang telah melahirkan dan membesarkan kita, membesarkan dan memberikan pendidikan yang layak tanpa mengenal lelah dan terkadang sampai menyembunyikan keadaan penyakit yang dialaminya.

"Untuk itu doakanlah orang tua mu setelah selesai sholat walaupun hanya 10 menit. itulah cara kita sedikit banyak membalas jasa besar kedua orang tua dengan mencari keridhoan dari Allah SWT," pungkasnya.

Selain tausyiah, dalam acara ini juga dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Yayasan Panti Ar-Rohmah oleh Dandim 0813 dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Bojonegoro.

Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler