x

Iklan

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Danrem 082/CPYJ Ajak Insan Media Tangkal Berita Hoax

Dalam acara Coffee Morning Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos., Bersama Insan Media Mengajak Untuk Bersama-sama Perangi Berita Hoax

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO, -   Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos., menghimbau masyarakat untuk menangkal berita-berita bohong alias hoax. Terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Menurutnya, berita-berita palsu yang belum teruji kebenarannya tersebut, bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Hal ini disampaikan Danrem 082/CPYJ  Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos., saat acara Coffee Morning bersama Insan media se-wilayah Korem 082/CPYJ, Senin (23/4) pagi tadi, di Aula Makorem Mojokerto.

"Masyarakat harus cerdas dan selektif, serta bijak dan berhati-hati menggunakan media sosial," ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Danrem 082 Citra Panca Yudha Jaya mengimbau, sebelum menyebarkan informasi, terlebih dahulu melakukan cek dan ricek apakah informasi yang didapatkan itu benar atau tidak.

"Cara yang paling jitu untuk mengetahui apakah berita tersebut hoax atau bukan adalah dengan menelisik sumber berita tersebut. Misal kita cek website pengirimnya, apakah menggunakan HTTPS atau HTTP, biasanya para pelaku hoax menggunakan website HTTP," tandas Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos.

Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler