x

Iklan

Pakar Pikiran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Banyak Membaca Bisa Membuat Hdup Seseorang Berantakan

Hati - hati banyak buku yang beredar saat ini hanya terlihat bagus, tapi isinya justru melemahkan dirimu

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejak usia dini, orang tua kita selalu menyuruh belajar dan membaca. Guru-guru kita di sekolah dasar dulu juga selalu berpesan kepada kita untuk banyak belajar dan membaca.

Belajar dan membaca adalah aktivitas positif yang memang harus selalu kita lakukan, bahkan sampai usia tua, sampai menjelang kematian juga harus belajar dan membaca. Tapi tanpa disadari, jika SALAH dalam belajar dan membacanya maka justru yang terjadi adalah hidup yang berantakan. Pasti anda bingung, kok bisa?, Iya Bisa, karena hidup seseorang itu sebenarnya terbentuk dari semua apa yang dibaca dan dipelajarinya. Ketika apa yang dipelajari dan dibaca itu sesuatu yang melemahkan maka pasti hidupnya lemah. Waspada ya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Semua manusia tentu pernah membaca dan pernah belajar, baik itu disekolah, dikantor, dan dari manapun juga. Anda tentu juga sering belajar kepada orang lain, kepada teman, kepada orang tua dan sumber lainnya. Bahkan buku bacaan anda mungkin sangat banyak, ada bertumpuk-tumpuk buku di rumah anda. Coba cek deh buku-buku bacaan anda?. Sekarang perhatikan situasi kehidupan anda saat ini, kalau situasi hidup anda saat ini tidak nyaman, masih bingung, rejeki masih segitu-gitu, sedang dalam keadaan bangkrut, sedang dalam keadaan jatuh, keluarga berantakan. Maka semua buku bacaan dan ilmu yang anda pelajari dari dulu sampai saat ini itulah yang membuat situasi hidup anda seperti ini. Penyebabnya karena Anda tidak memilih buku-buku yang mau dibaca, anda tidak memilih informasi  yang mau anda pelajari sehingga semua buku, semuai informasi anda masukkan ke dalam pikiran anda. Dan yang terjadi bukan malah bagus tapi malah berantakan.

Baca ini juga : HATI-HATI MEMBACA KIRIMAN BROADCAST DI HANDPHONE ANDA, (MUNGKIN) BANYAK SUGESTI JELEKNYA !

Pagi ini, saya sampai dikantor langsung mengecek beberapa project IT yang sedang on progress (tetap ditemani secangkir cappucino panas), ada satu orang staf support yang menemui saya lalu bertanya seperti ini “pak firman, ini script programnya nya kok gak jalan ya. Padahal sepertinya sudah benar, gimana ya?”. Saya coba cek script itu, ada banyak modul yang harus dicek supaya terjadi sinkronisasi dengan modul lainnya. Dan benar ada satu script yang seharusnya tidak perlu tapi masuk juga, akhirnya membuat seluruh aplikasi tidak jalan. Sama juga dengan hidup manusia, hidup manusia tergantung dari pikirannya. Dan isi pikiran adalah Logika-logika atau script-script, ketika logika atau script yang ada itu tidak sinkron malah yang terjadi justru tidak menghasilkan apa-apa malah jadinya “crash”. 

Logika-logika atau script yang masuk ke pikiran manusia adalah hasil dari semua yang dibaca, semua yang dipelajari. Ketika seseorang itu banyak membaca, banyak belajar tapi semua yang dibaca dan dipelajari itu tidak saling selaras maka yang terjadi adalah berantakan. Sama seperti ketika saya ada kelas reguler AMC (Alpha Mind Control) di bali, hari minggu kemarin tanggal 22 April, ada seorang peserta yang mengatakan seperti ini “wah, yang saya baca selama ini salah semua ya mas firman,  saya pikir dulu buku-buku itu bagus eh ternyata setelah belajar hari ini saya sadar justru buku-buku itu yang membuat saya bangkrut dan tertipu ya”. Seharusnya, sebelum anda mau membaca dan mau belajar maka anda harus paham dulu bagaimana menggunakan pikiran dengan benar, supaya anda bisa memilih mana informasi ilmu dan bacaan yang “baik” untuk hidup anda.

Sama juga saat anda memiliki Handphone, maka anda harus tahu dulu bagaimana menggunakan handphone itu dengan benar, sehingga anda bisa memilih aplikasi-aplikasi apa yang mau anda install, bisa memilih file-file apa yang memang baik. Kalau anda tidak tahu menggunakan handphone maka yang ada isi handphone anda terisi dengan aplikasi dan file yang justru membuat handphone anda rusak. Hal yang sama juga bisa terjadi dalam pikiran anda, kalau anda sudah memahami AMC dengan benar maka bisa memilih mau belajar apa yang memang baik, bisa memilih mau membaca apa yang memang baik.

Ketika di bali hari minggu kemarin, saya juga bertemu dengan teman-teman AMC Platinum, dan mereka juga semakin sadar bahwa memang banyak sekali buku dan ilmu yang selama ini Salah, maksud Salah artinya melemahkan diri. Sehingga lebih baik tidak banyak membaca dan tidak banyak belajar ya. Karena jika sering membaca buku tetapi tidak paham mana yang baik untuk kehidupan anda maka yang terjadi justru berantakan. Coba deh anda search di google buku saya dengan Judul “10 Keajaiban Pikiran” kemudian dibaca ya, supaya anda mulai memahami bagaimana memilih informasi-informasi yang baik untuk hidup anda. Karena saat ini banyak buku bacaan yang hanya “terlihat baik” tapi sebenarnya malah melemahkan orang yang membacanya. Waspadalah, Waspadalah..:)

Ikuti tulisan menarik Pakar Pikiran lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB