x

Iklan

Maydelin Tandipuang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

UPH Festival Adakan 5K Fun Run ‘Finish What You Start’

Mengakhiri rangkaian UPH Festival 25, Sabtu, 18 Agustus 2018, UPH mengadakan 5K Fun Run ‘Finish What You Start’.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mengakhiri rangkaian UPH Festival 25, Sabtu, 18 Agustus 2018, UPH mengadakan 5K Fun Run ‘Finish What You Start’. Mulai pukul 06.00 WIB mahasiswa sudah mulai berbaris rapi di Lapangan Sepakbola UPH, Karawaci. Terlihat pula Stephen L. Metcalfe, Direktur Departemen Sport UPH yang membuka kegiatan ini.

“UPH percaya pada pendidikan yang holistik (menyeluruh), dan hanya UPH yang mengadakan kegiatan lari 5 km pada saat penyambutan mahasiswa baru. Di UPH, mahasiswa datang bukan hanya untuk belajar, tapi juga mendapat pendidikan utuh yang bisa didapatkan di mana saja dan terjadi setiap hari,” kata Metcalfe. Ia juga menambahkan agar mahasiswa baru bisa mempelajari dan berkembang sebaik mungkin seperti apa yang diarahkan Tuhan.

5K Fun Run kali ini dimulai dengan pemanasan ringan dipimpin oleh Stephen L. Metcalfe, dan Andromeda Manuputty, External Sport Program Coordinator Departemen Sport UPH, serta didampingi oleh beberapa mahasiswa senior.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum mulai berlari, Metcalfe berpesan untuk tetap menikmati semua ciptaan Tuhan sepanjang perjalanan, termasuk pemandangan dan pepohonan yang ada. “Pesan yang kedua, dengarkan musik karena musik bisa menginspirasi jiwa. Musik juga membantu membangun atmosfer agar kita bisa enjoy,” tambahnya.

Setelah pemanasan, Stephen L. Metcalfe beserta rektor Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc.,  pimpinan fakultas, para dosen, dan staf mulai berlari dari garis start. Diikuti oleh mahasiswa baru berturut-turut berdasarkan fakultasnya. Sesuai namanya, 5K Fun Run ini melewati rute sepanjang 5 km dari lapangan sepak bola lalu menuju seputar Lippo Village dan finish kembali di lapangan sepak bola UPH.

Seluruh peserta berhasil menyelesaikan kegiatan 5K Fun Run ‘Finish What You Start’ ini sekitar pukul 08:40 WIB. Metcalfe yang finish terlebih dahulu menyambut setiap peserta di garis akhir.(it)

Ikuti tulisan menarik Maydelin Tandipuang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB