x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Esa Unggul Gelar MoU dan Kerjasama dengan BIG

Universitas Esa Unggul hari Selasa (04/09) menggelar Penandatangan Naskah Kerjasama dengan salah satu Instansi pemerintahan yakni BIG

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas Esa Unggul hari Selasa (04/09) menggelar Penandatangan Naskah Kerjasama dengan salah satu Instansi pemerintahan dalam bidang Geospasial yakni BIG (Badan Informasi Geospasial) di Cibinong Bogor. Penandatanganan MoU antara UEU dan BIG ditekken langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A bersama Kepala Badan Informasi Geospasial Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc. Eng.

Dalam sambutannya Kepala BIG Prof.Dr. Ir. Hasanudin mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh sejumlah pihak terutama Lembaga Pendidikan Tinggi seperti Universitas Esa Unggul untuk melakukan kerjasama salah satunya pada peningkatan kualitas Sumber Daya di Bidang Geospasial di Indonesia. Menurutnya Indonesia saat ini masih kekurangan Tenaga ahli khususnya di bidang Geospasial.

"ketersediaan tenaga ahli pada bidang Geospasial di Indonesia masih sangat kurang dan perlu adanya peningkatan ketersediaan serta kualitas tenaga Geospasial di Indonesia dengan luas daerah yang luar biasa ini, untuk itu BIG mengapresiasi sejumlah Perguruan Tinggi yang mempunyai inisiatif untuk membuka prodi Pemetaan seperti Universitas Esa Unggul," tutur Hasanudin di Kantor BIG, Cibinong Bogor (04/09/2018).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu Hasanudin pun mendorong adanya sinergi yang dilakukan antara Perguruan Tinggi dengan sejumlah Pemerintah daerah dan Kabupaten di Indoensia, hal ini dilakukan guna menyerap tenaga kerja dari lulusan-lulusan perguruan Tinggi di bidang Geospasial.

"Dari sejumlah kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini, kita perlu melakukan sinergi antara Universitas dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini terkait penyerapan Tenaga Kerja lulusan Perguruan Tinggi yang memiliki spesialisasi Pemetaan dan Geospasial," terangnya.

MoU antara Esa Unggul dengan Badan Informasi Geospasial tersebut secara keseluruhan terkait Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Rangka Pemanfaatan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terkait Informasi Geospasial. Momentum kerjasama yang digelar oleh Esa Unggul dan BIG ini merupakan salah satu upaya pengaplikasian kurikulum Program Studi Survei dan pemetaan di Esa Unggul. Acara Penandatanganan ini juga dihadiri oleh 23 Pemerintah Daerah dan Kabupaten serta lembaga pemerintah seperti PT Pertamina dan KNKT. Universitas Syiah Kuala pun menjadi Perguruan Tinggi yang hadir dalam acara tersebut.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

7 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB