Lewat Sumpah Pemuda, Ini Pesan AHY ke Legislatif Muda

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY terlibat dalam pembekalan kepada calon Legislatif muda DPRD se-Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mewujudkan

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018 lalu, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY terlibat dalam pembekalan kepada calon Legislatif muda  DPRD se-Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mewujudkan kaum muda berpolitik. Partai Demokrat (PD)menanamkan nilai-nilai semangat juang pemuda dalam bernegara dan berpolitik dizaman milienial seperti sekarang ini.

Hal ini disampaikan Putra pertama dari pasangan Presiden Ke 6 RI- Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono pada rangkaian silaturahmi PD dalam mendengarkan aspirasi rakyat, "Stop Berjanji, Dengarkan Rakyat Bicara"di RM Mbah Karyo, Kulon Progo,  Yogyakarta, Minggu (28/10) kemarin.

Para peserta yang merupakan kader-kader muda Partai Demokrat begitu antusias mendengkarkan paparan bekas Mayor Angkatan Darat tersebut, sekaligus pelepas kangen rakyat  terhadap sosok AHY yang memiliki sikap tegas dan berwibawa membawa perubahan terhadap bangsa dan tanah air.

Selain paparan Suami dari Anisa Pohan ini, tak terlewatkan, sang Adik sekaligus Ketua Fraksi Demokrat sekaligus Ketua KPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono ikut mendampingi selama kegiatan berlangsung Minggu malam diawali dengan makan malam bersama masyarakat Jogyakarta, didampingi oleh beberapa orang pengurus DPP PD.

Acara yang dimulai dengan santap malam bersama, dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi masyarakat, juga tampak kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri yang tampil dalam balutan batik, disambut ratusan warga dan diiringi Sholawat Thola'al Badru yang dibawakan oleh sejumlah ibu-ibu setempat.

Diantara masyarakat yang hadir terdapat perwakilan tenaga pendidik, buruh, petani garam, penyandang disabilitas, lansia, dan kelompok masyarakat lainnya.

Salah seorang dari kelompok lansia yang berkesempatan hadir menyampaikan keluhannya atas akses layanan kesehatan. Tanpa melalui batas atau sekat antara pengurus Partai dengan masyarakat berbaur sama satu dengan lainya, Satu-persatu, pertanyaan dilayani dengan ramah penuh senyum oleh pengurus Partai yang didirikan bekas Jenderal bintang empat tersebut di tahun 2004 lalu.  SBY mengatakan esensi dari pembangunan adalah untuk kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, SBY berharap para legislator dari PD bisa menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah hari ini.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
Lihat semua