x

Iklan

diah permata sari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

SBY, Umur Tidak Membatasi Semangat Memperjuangkan Rakyat

SBY pemimpin yang mendengarkan kehendak rakyat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Usianya tidak lagi muda. Keuasaan juga tidak lagi di genggamannya. Namun semangat untuk terus berjuang bersama rakyat tidak ‘mengkerut’ seperti lipatan keriput di wajahnya. Ya, dia adalah Susilo Bambang Yudhoyono atau yang lebih akrab dipanggil SBY.

Pria kelahiran Pacitan 69 tahun yang lalu ini, merupakan salah satu pimpinan partai yang bisa dikatakan paling rajin menyapa langsung rakyat Indonesia. Bersama Partai Demokrat, ia menyusuri pikiran-pikiran rakyat yang luput dari pemberitaan media. Dengan sabar ia mendengarkan. Satu persatu pertanyaan rakyat di dicatat dan dijawabnya dengan bijaksana.

10 tahun ia memimpin Indonesia, membuat dirinya paham betul pikiran rakyat Indonesia. Maka tidak heran, selama memimpin Republik ini ia selalu mengeluarkan program-program yang bersentuhan langsung dengan kehendak rakyat. Misalnya, PNPM Mandiri, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), BPJS,  KUR, Bidikmisi, Beras Miskin, Peningkatan Hidup Nelayan, Bantuan Untuk Disabilitas, Bantuan Untuk Lansia, dan Jamkesmas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

SBY dikabarkan melakukan lawatan 10 hari nonstop di Jawa Tengah dan Jawa Barat baru-baru ini. Namun ini bukanlah barang baru, cerita baru, ataupun citra diri yang hendak dibangun tiba-tiba. Ini adalah panggilan pengabdian seperti dinukilkan dalam syair yang diciptakannya dengan judul ‘Kuyakin Sampai Disana’.

“Meskipun berat meski ku lakukan,

Ku pilih jalan yang kuyakini, ......

Tlah ku pilih jalanku sendiri,

Dalam prinsip kehidupanku,

Meski tak selalu akan indah,

Aku yakin sampai di sana”.

SBY adalah anugerah bagi bangsa ini. Di bawah kepemimpinannya dan dukungan Partai Demokrat beserta rakyat secara umum, Indonesia bisa menegakkan kepalanya di hadapan bangsa maju lainnya. Hutang IMF dilunasinya. Bahkan, dimasanya kepemimpinannya lah Indonesia masuk dalam G20 atau 20 negara dengan perekonomian yang maju.

Usianya tidak lagi muda. Namun semangat membangun bangsa yang lebih baik kedepannya tidak membatasi ruang pikirannya. Bersama Partai Demokrat, SBY akan selalu menjadi panutan anak bangsa.

Ikuti tulisan menarik diah permata sari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler