Ini 4 Tips Personal Branding Bagi Wanita Karir - Analisa - www.indonesiana.id
x

Khwarizmi Febri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Ini 4 Tips Personal Branding Bagi Wanita Karir

    Membangun personal branding adalah hal penting bagi wanita karir, inilah cara sederhana untuk memulainya.

    Dibaca : 662 kali

    Photo: Pexels

    Melakukan personal branding bagi wanita karir sebenarnya adalah hal yang wajib, terutama ketika kamu ingin mengembangkan karirmu. Karena, dengan melakukan personal branding, kamu akan bisa dilihat oleh banyak orang yang siapa tahu menjadi calon kolega bisnismu di masa mendatang. Seperti apa kira-kira personal branding yang menarik?

     

    Media sosial adalah tempat yang tepat untuk melakukannya

    Tentu saja, salah satu tempat terbaik untuk personal branding adalah media sosial. Di sini kamu bisa melakukan berbagai cara untuk membuat persona mudikenal luas. Karena itu, kamu tidak boleh asal dalam mengunggah sesuatu bila ingin benar-benar melakukan personal branding, apalagi untuk kenaikan karirmu.

     

    Bagi kamu yang ingin mencari inspirasi feed personal branding wanita karir yang keren, kamu wajib follow Instagram.com/mamaberry. Akun Instagram ini adalah milik Mirsya Budiarsi, seorang wanita karir yang juga merupakan seorang ibu yang sangat luar biasa. Berikut adalah beberapa tips yang bisa diambil dari feed Instagram milik wanita yang kini bekerja di Unilever tersebut.

    Tetap professional dan tunjukkan sisi kemanusiaan

    Mirsya Budiarsi adalah seorang professional, dan kamu bisa melihatnya di feed Instagram milik wanita cantik ini. Namun, bukan berarti ia adalah wanita yang melulu membahas soal karir. Di beberapa kesempatan ia juga berfoto bersama teman-teman dekat dan juga anaknya. Hal ini membuat akun media sosialnya justru semakin menarik, karena dibalik sosok seorang wanita karir tersebut tetaplah seorang manusia yang membutuhkan teman dan juga bisa berada di tengah-tengah keluarganya. Hal ini justru bisa mengambil simpati dari banyak orang, menunjukkan bahwa kamu tidak hanya fokus pada pekerjaan, tetapi juga di kehidupan sosialmu.

     

    Foto yang tidak ada hubungannya dengan pekerajaan? Mengapa tidak?

    Menyambung dari poin pertama. Tidak masalah untuk mengunggah foto yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaankamu. Karena, hal ini bisa membuat seseorang bisa paham seperti apa kamu sebenarnya. Film seperti apa yang kamu sukai dan juga tentang bagaimana kamu berinteraksi dengan orang lain. Foto-foto bersama teman juga bisa menjadi tolok ukur seberapa luas pergaulanmu, lho. Contohnya saja Mirsya Budiarsi ini, ia kerap mengunggah foto dengan berbagai macam teman, membuat kita paham bahwa dirinya adalah wanita karir yang memiliki pergaulan yang cukup luas.

     

    Selalu memotivasi sesama

    Hal terakhir yang wajib kamu lakukan saat melakukan personal branding adalah untuk tidak menyudutkan satu kelompok. Isilah feed-mu dengan kata-kata motivasi, meskipun mungkin ada diantara orang lain yang kurang suka dengan kamu. Di sini, akan terlihat seperti apa kamu ketika kamu mendapatkan masalah yang menyudutkanmu. Membuat orang lain tampak buruk tidak akan membuatmu tampak lebih baik. Apalagi ketika kalian melakukannya kepada sesama.

    Bagi kamu yang penasaran dengan isi dari Instagram Mirsya Budiarsi, langsung sajai kuti instagramnya di @mamaberry. Di sana kamu tak hanya akan bisa melihat feed yang keren, tetapi juga beberapa quote menarik mengenai kehidupan wanita karir.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.