x

Iklan

Aditya Harlan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Nordin Hidayat: Dibalik Kesuksesan TFA Manasek Menjadi Dhuyu

Dibalik kesuksesan menjadi dhuyufurrahman atau pelayan tamu Allah,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dibalik kesuksesan menjadi dhuyufurrahman atau pelayan tamu Allah, berbagai prestasi yang diraihnya tersebut tentu tidak banyak yang tahu jika dulunya ia adalah seorang guide jamaah alias pendamping jamaah selama melakukan umrah. Ia memulai usahanya dari nol, kerja keras banting tulang, melewati masa masa sulit penuh rintangan.

Tentu tidak ada yang bisa membayangkan sebelumnya Nordin Hidayat akan bisa menjadi seperti sekarang. Berawal dari seorang guide jamaah atau pendamping jamaah selama di Arab Saudi, ketika ditanya awal mula berkecimpung dengan dunia travel haji dan umrah, Nordin mengatakan sudah berkecimpung dunia travel sejak tahun 2004.

Mulai join travel haji dan umrah di tahun 2004, ketemu se - angkatan dulu di Gontor. Bareng teman membantu pelayanan Patuna, salah satu travel terbesar dan tertua di Indonesia, ucap Nordin Hidayat 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Usaha travel yang dirintisnya berjalan cukup sukses. Tidak puas sampai di situ, untuk mencari tantangan baru, saat ini Nordin Hidayat kembali mendirikan usaha TFA Manasek Internasional, ketika ditanya motivasi mendirikan TFA Manasek Internasional, Nordin mengatakan bahwa semata-mata ikhlas menjadi pelayan tamu Allah.

Ada kepuasan yang tak terhingga, melihat jamaah bahagia apalagi sampai mendoakan kita, itu kepuasan tak terhingga, ujar Nordin Hidayat.

Nordin menambahkan bahwa usahanya di TFA Manasek Internasional merupakan usaha travel yang fokus handling (mengurus dan mengatur) jamaah di Arab Saudi atau diluarnya, sehingga target market TFA adalah agent travel.

Diketahui, saat ini di Arab Saudi yang handling jamaah haji dan umrah sangat sedikit, dan rata-rata masih personal handling atau pribadi bukan berbentuk perseroan atau PT, sehingga hadirlah TFA Manasek Internasional yang sudah memiliki badan hukum demi meyakinkan para agent travel dan membuat nyaman jamaah haji dan umrah.

Ketika ditanya apa keistimewaan dari TFA Manasek Internasional, Nordin menjawab bahwa selain sudah memiliki badan hukum, TFA akan terus berinovasi salah satunya yakni branding partner.

TFA adalah perusahaan, pasti akan lebih percaya dibanding personal, perusahaan pasti menerapkan prinsip aman dan nyaman kepada konsumen. Lalu program terbaru yang akan kita kembangkan yakni branding partner yaitu membuat jamaah group ketika sampai Arab Saudi masih teringat dengan travel nya, jadi saling kontinuitas. Jamaah senang dengan travel nya, lalu travel senang ke kita sebagai travel agent, tambah Nordin Hidayat.

TFA Manasek Internasional yang meng-handling jamah selama di Arab Saudi selalu mengedepankan pelayanan yang aman dan nyaman kepada para jamaah travel selama di Arab Saudi, TFA juga senantiasa mengedepankan standar yang diberikan oleh Travel itu sendiri.

Ikuti tulisan menarik Aditya Harlan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler