x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dua Mahasiswa Esa Unggul Raih Prestasi di Ajang Abnon Buku

Audrey Zalika Harvianto Jurusan Ilmu Gizi dan Jovin Christopher Jurusan Broadcasting UEU berhasil masuk Top 10 Abnon Buku Jakarta Barat 2018.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Esaunggul.ac.id, Audrey Zalika Harvianto Jurusan Ilmu Gizi dan Jovin Christopher Jurusan Broadcasting UEU berhasil masuk Top 10 Abnon Buku Jakarta Barat 2018. Jovin menceritakan proses dari seleksi Perlombaan ini sangat panjang, mulai dari audisi umum yang diikuti 175 pasang calon Abang None Buku Jakarta Barat 2018 dan disaring melalui 3 tahap penyaringan (FGD, Review Buku, Interview, Kemampuan Public Speaking, Mendongeng, dll) sampai dengan menjadi finalis yang otomatis menjadi ikatan abang none buku Jakarta Barat (IKANOBU Jakarta Barat) serta melalui karantina selama 14 hari di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jakarta Barat.

“Proses perlombaan ini dilalui sangat panjang hampir tiga tahap, modal kami mengikuti acara ini ialah konsistensi dan menampilan keahlian kami secara maksimal hingga kami berdua masuk Top 10 Abnon Buku Jakarta Barat, dan berhasil menyisihkan 175 pesertadari berbagai kalangan,” ujar Jovin di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya pun menjelaskan setelah berhasil masuk top 10, dirinya dan Audrey akan melakukan pengabdian kepada masyarakat selama satu tahun kedepan dengan tujuan utama meningkatkan minat baca dan menyebarkan virus literasi di kota Jakarta Barat juga DKI Jakarta. Jovin pun berharap di acara Abnon Buku Jakarta Barat selanjutnya, perwakilan mahasiswa Esa Unggul dapat kembali berpartisipasi diajang tersebut karena setiap tahunnya Esa Unggul selalu mengirimkan perwakilannya untuk berlaga di ajang ini.

“Sebenarnya setiap tahunnya selalu ada perwakilan dari Universitas Esa Unggul, dan ditahun ini Universitas Esa Unggul berhasil diwakilkan oleh Kami. Kami berdua sangat senang dapat membawa nama baik Esa Unggul di Tingkat Kota dan saya berharap ditahun berikutnya akan lebih banyak lagi perwakilan dari Universitas Esa Unggul yang berpartisipasi dalam acara ini karena banyak sekali benefit yang didapatkan disini yang sangat berguna dalam menempuh perkuliahan saya, ” tutupnya.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

6 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu