x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dua Mahasiswa UKM Pramuka Esa Unggul Lulus KMD Kwarcab 2019

Dua Anggota Pra- UKM Pramuka Universitas Esa Unggul yakni Hanafi Fauzan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2014) dan Risma Ari Prasanti

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Esaunggul.ac.id, Dua Anggota Pra- UKM Pramuka Universitas Esa Unggul yakni Hanafi Fauzan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2014) dan Risma Ari Prasanti (Fakultas Ekonomi) Mengantungi Ijazah Pembina Pramuka dan dapat Menjadi Pembina Pramuka di SD (golongan Siaga)/SMP(Penggalang)/SMA (penegak), Lulus Dalam Kursus-kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

Acara ini di selenggarakan Oleh Kwarcab Jakarta Barat bekerja Sama dengan Kemenpora. Kursus ini dilaksanakan pada tanggal 8- 13 Januari 2019 yang bertempat di Bumi Perkemahan Citra Alam Lekseside Situ Gintung Tangerang Selatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

KMD merupakan Salah satu Syarat Wajib yang harus di tempuh bagi siapapun yang akan menjadi Pembina Pramuka. Begitu juga KMD merupakan Program kerja dari Pra UKM Pramuka, Pra UKM yang di Dominasi oleh Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Mudah-mudahan selepas acara ini, para peserta yang mengikuti KMD bukan hanya Mahir dalam kepramukaan tetapi dapat Berkontribusi Menciptakan Generasi bangsa Yang berkarakter dengan siap menjadi Pembina Pramuka dan langsung terjun di masyarakat.

Hanafi Fauzan nantinya akan Membina Pramuka di Salah satu SD Di Daerah Tangerang sementara Jam Risma Ari Prasanti akan membina Pramuka Di SMAN 57. Semangat dan Salam Pramuka!!

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB