x

Iklan

vini lina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ditolak Oplas Oleh Klinik Operasi Plastik Gangnam Korea?

pastikan dirimu masuk dalam keriteria agar dapat dilakukan tindakan operasi plastik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Maraknya budaya operasi di Korea yang dapat diperhatikan beberapa tahun belakangan ini disambut dengan berdirinya berbagai klinik operasi plastik Gangnam Korea yang tersorot dari dalam negri hingga luar negeri. Di jantung kota Seoul, tepatnya di kawasan Gangnam, baik warga lokal maupun turis yang mengunjungi Korea dapat melihat sederet klinik-klinik yang terpampang sepanjang kanan kiri jalan. Di berbagai tembok, bis, maupun billboard mayoritas adalah promosi dari operasi plastik.

Meskipun menjadi sesuatu hal yang biasa dilakukan oleh orang Korea, bukan berarti tidak ada persyaratan untuk melakukan operasi tersebut, kamu juga dapat kena tolakan bila tidak memenuhi keriteria yang ada. Berikut beberapa persyaratan penting yang wajib diketahui:

  • Usia, berbeda dengan usia dewasa di Indonesia yaitu 17 tahun, di Korea usia dewasa adalah 19 tahun. Sehingga dibawah 19 tahun, untuk melakukan sebuah operasi plastik maka wajib menyertakan surat persetujuan dari orang tua. Menunjukkan kartu keluarga atau surat keterangan berkeluarga adalah sebuah kewajiban untuk klinik operasi plastik Gangnam Korea manapun karena undang-undang negara Korea yang sangat ketat untuk usia di bawah umur, bila terkena kasus pemalsuan ataupun penuntutan dari sang orang tua maka klinik tersebut tidak engan-engan akan ditutup seketika itu juga oleh pemerintah yang bersangkutan.
  • Peradangan, semua orang pasti ingin melakukan operasi untuk hasil yang lebih baik dan lebih sempurna tetapi bila pasien selalu mengalami peradangan yang berujung sebuah infeksi maka klinik operasi plastik Gangnam Korea tidak akan memaksakan operasi dan lebih menolak kondisi tersebut. Peradangan dapat dikarena beberapa hal seperti kekebalan tubuh yang rendah dan mudah terkena virus, kondisi tubuh yang tidak memungkinkan karena sakit bawaan termasuk diabetes,dll
  • Sakit, sebelum operasi plastik pastikan kondisi tubuh harus fit sehingga proses pemulihan akan berjalan lancar dan lebih cepat. Sebelum melakukan operasi, pihak klinik operasi plastik Gangnam korea juga melakukan pemeriksaan kesehatan yang pasti dijalani mulai dari operasi sederhana hingga operasi yang rumit. Pemeriksaan kesehatannya berupa pengambilan darah, xray, sc scan, dari hasil pemeriksaan ini akan terlihat juga sakit yang dialami pasien dan berikut sakit yang akan ditolak untuk melakukan operasi. Asma, karena kondisi bronchus penderita yang cukup sensitif dan bila dilakukan pembiusan tinggi kemungkinan operasi terhenti ditengah-tengah. Penyakit lainya seperti anemia, darah tinggi, diabetes, jantung,dll

Sebuah operasi plastik selain hasil operasi menjadi sesuatu yang penting, keselamatan juga menjadi prioritas yang tidak dapat diabaikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik vini lina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB