x

Iklan

Santi Harahap

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Keputusan Terbaik Untuk Kehidupan Yang Berlanjut

Pengambilan keputusan yang menurut pandangan sebagian masyarakat hal tersebut kontroversial tetapi pemerintah kita tahu mana yang terbaik untuk negara ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dengan adanya keputusan dari Presiden untuk membebaskan Abu Bakar Ba'asyir tanpa syarat mengundang kritikan dari negara lain salah satunya ialah negara Australia. oleh karena itu Perdana Menteri Australia Scott Morrison meminta pemerintah Indonesia untuk membatalkan keputusan pembebasan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir. Usia Abu Bakar Ba'asyir saat ini memasuki usia senja, dengan adanya pertimbangan dari pemerintah untuk pembebasan Abu Bakar Ba'asyir dengan alasan kemanusiaan.  

Pemerintah mempertimbangkan usia dan kondisi kesehatan Ba'asyir yang terus menurun dan Abu Bakar Ba'asyir juga akan merubah hidupnya ke arah yang lebh baik. Oleh karena itu Keputusan yang diambil pemerintah sangatlah tepat untuk pembebasan Abu Bakar Ba'asyir, karena pemerintah dalam pengambilan keputusan tentunya dengan pertimbangan yang sangat matang. 

Oleh karena itu mari kita dukung pemerintah dalam setiap pengambilan keputusan yang menurut pandangan sebagian masyarakat hal tersebut kontroversial tetapi pemerintah kita tahu mana yang terbaik untuk negara ini demi menjaga situasi dan kondisi agar tetap stabil.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan adanya penulisan atau Tafsiran dan analisis liar bermunculan soal pembebasan Abu Bakar Baasyir.  Kepala Negara menegaskan bahwa dirinya tidak akan bertindak dengan menyalahi prosedur hukum dalam proses yang dilakukan soal Ustadz Abu Bakar Ba'asyir, beliau bukan pemimpin yang semudah itu berkompromi dan melangkahi hukum apalagi menyangkut NKRI dan Pancasila.   

Bisa dimaklumi spekulasi sudah menyebar seolah-olah Pemerintah sudah resmi menetapkan pembebasan bagi Abu Bakar Baasyir, pertanyaannya adalah apakah salah mempertimbangkan aspek kemanusiaan untuk terpidana Abu Bakar Baasyir ini dari seorang Presiden? Jelas, tidak kan !!! "Ustadz Abu Bakar Ba'asyir sudah sepuh dan kesehatannya sering terganggu.      

Ya bayangkan kalau kita sebagai anak melihat orang tua kita sakit-sakitan seperti itu. Itulah yang dinamakan kemanusiaan," Pak Jokowi adalah seorang pemimpin yang pasti punya kepedulian tetapi disisi lain sangat keras dalam bidang penegakan hukum dan aturan di negeri ini.

Ikuti tulisan menarik Santi Harahap lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB