x

Iklan

berdaulat news

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Eric Fernando Sampaikan Motivasi Kepemimpinan

Eric Fernando Sampaikan Motivasi Kepemimpinan Kepada Generasi Z DKI Jakarta

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada hari Jumat-Minggu, 1-3 Maret 2019 bertempat di Pondok Sadhana Amitayus, Puncak, Jawa Barat telah berlangsung acara Buddhist Inside 2019 Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri langsung oleh Pembimbing Masyrakat (Pembimas) Buddha Provinsi DKI Jakarta, Bapak Suwanto ini mengusung tema Yobbana Dhamma Samaya. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang tersebar dari berbagai Universitas dan SMA di Jakarta.

Dalam Buddhist Inside 2019, para peserta diajak untuk saling bertukar informasi, menumbuhkan keakraban melalui outbond, jelajah alam, focus group discussion, pentas seni serta mendapatkan materi dari narasumber.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu pematerinya merupakan Juara I Dhammadesana STG Provinsi DKI Jakarta tahun 2017, yakni Eric Fernando. Membawakan tema terkait Organisasi dan Kepemimpinan, Eric menyampaikan mengapa konflik seringkali timbul di dalam organisasi dan bagaimana strategi menghadapi konflik.

“Tentunya sangat senang dipercaya sebagai pemateri dalam kegiatan ini, semoga apa yang saya sampaikan dapat menjadi bekal kehidupan bagi rekan-rekan pelajar dan mahasiswa.” Ungkap Sarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia dengan predikat cum-laude ini.

Selama penyampaian, peserta terlihat antusias mendengarkan karena pola yang digunakan Eric bersifat participant-centered, sehingga para peserta bisa saling berbagi pengalamannya satu sama lain. “Saya selalu yakin bahwa pola learning by sharing bisa mempercepat proses belajar.” Tutur pria yang pernah menjadi Ketua Panitia Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini.

Ketua Panitia acara Buddhist Inside 2019, Cynthia Tandri pun menyampaikan “Ilmu pengetahuan yang diberikan bagus, saya yang tidak tahu menjadi tahu serta materinya singkat dan jelas. Menambah pengetahuan saya dan tentunya peserta.” Tutup mahasiswi Universitas Negeri Jakarta ini.

Ikuti tulisan menarik berdaulat news lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB