x

Iklan

nita rizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Milenial Indonesia, Kamu Juga Bisa Berinvestasi!

Milenial Indonesia, Kamu Juga Bisa Berinvestasi!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Milenial di Indonesia saat ini menghadapi satu masalah. Kebanyakan milenial kini telah memasuki usia bekerja dan banyak di antara mereka yang menghasilkan gaji yang lumayan besar karena mereka dianggap memiliki pandangan yang mendunia dan jago teknologi, juga karena memiliki pendidikan luar negeri.

Tapi mereka juga hidup dalam masa di mana bunga rekening tabungan bank dan deposito sangat rendah, pasar saham sangat fluktuatif dan harga properti melambung tinggi sehingga mereka bahkan tak mampu membeli rumah pertama mereka, apalagi membeli properti sebagai investasi.

Mungkin memang benar bahwa sejumlah besar milenial di Indonesia belum benar-benar menyadari pentingnya berinvestasi untuk masa depan mereka (atau mereka memang tidak terlalu peduli, karena gaya hidup mereka yang berbeda). Tapi ada juga milenial yang memang mengerti bahwa mereka perlu berinvestasi dan harus melakukan hal tersebut sejak dini dan bukannya menunggu hingga mereka harus menghadapi hari tua tanpa memiliki rencana pensiun yang matang. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang membuat keputusan investasi yang buruk.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bunga Rendah, Pasar Yang Fluktuatif dan Harga Properti yang Tinggi

Masyarakat Indonesia masih cenderung berpikir bahwa tabungan mereka bisa membuat mereka lebih kaya. Mereka yang menyadari kesalahan ini biasanya lalu memindahkan tabungan mereka ke dalam deposito dan menghasilkan bunga rendah 4% sampai dengan 6,5% per tahun. Setelah dikurangi pajak dan kalau mereka menghitung faktor inflasi, nilai imbal hasil yang mereka dapatkan sesungguhnya hanya 1-2%, atau malah bisa jadi 0%.

Mungkin sebagian lalu mencari instrumen lainnya, biasanya saham dan properti. Tapi mereka lantas harus menghadapi kenyataan bahwa pasar saham bisa jadi sangat fluktuatif dan return tinggi yang dijanjikan oleh investasi ini juga dibarengi dengan risiko tinggi. Mereka menjual saham mereka dengan harga di bawah ekspektasi awal atau, pada skenario terburuk, mereka kehilangan uang mereka. Dengan tingginya harga properti, mereka juga tak mampu membeli rumah untuk ditinggali apalagi untuk disewakan.

Ditambah lagi, sebagai seorang milenial dengan hasrat traveling yang tinggi dan gaya hidup nomaden, mereka lalu menyadari bahwa mereka tak memiliki waktu untuk selalu memonitor pergerakan harga saham ataupun mencari-cari properti yang harganya di bawah pasaran. Jadi, sebagai seorang milenial, apa yang mestinya kamu lakukan?

Infografis Mengapa Berinvestasi Di MEKAR

MEKAR Menawarkan Investasi yang Mudah dan Menguntungkan

Berita baiknya, revolusi FinTech telah menghadirkan peluang investasi baru yang belum pernah ada dan cocok untuk milenial sepertimu. Pinjaman peer-to-peer kini semakin populer di kalangan milenial Indonesia yang menginginkan pilihan investasi yang mudah, aman dan menguntungkan.

Tak dapat dipungkiri, menjadi seorang investor di sebuah platform pinjaman peer-to-peer memang sangat mudah. Di MEKAR, sebuah platform pinjaman P2P online ternama di Indonesia, kamu hanya perlu mendaftar secara gratis di website https://mekar.id. Isi formulir registrasi dan setelah datamu terverifikasi, kamu bisa segera mulai berinvestasi.

Bagi milenial, investasi pinjaman peer-to-peer di MEKAR juga menawarkan cara unik dalam menghasilkan uang tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan energi memonitor harga saham atau mencari-cari peluang investasi yang sesuai kantong. Kalau kamu termasuk milenial yang tak memiliki jumlah uang yang sangat besar untuk diinvestasikan, jangan khawatir. Di MEKAR, investasi bisa dimulai dari Rp 1 juta saja. Ini berarti bahwa kalaupun gaji bersih kamu hanya Rp 5 juta per bulan, menggunakan rule of thumb (kaidah umum) 50-20-30, kamu pun bisa lho berinvestasi di MEKAR!

MEKAR memberikan investor return yang cukup besar yaitu hingga 16% per tahun, jauh lebih tinggi dibandingkan suku bunga yang ditawarkan oleh tabungan bank atau bahkan deposito. Ditambah lagi, pokok investasimu secara otomatis dijamin 100% aman. Jadi kalau sampai ada peminjam yang gagal bayar atas pinjaman yang telah kamu danai, kamu akan tetap mendapatkan kembali uangmu. Tentunya ini adalah tawaran yang sangat bagus untuk milenial seperti kamu yang tidak ingin dibuat stress memikirkan apakah kamu akan kehilangan uang.

Baca juga: Cara MEKAR Membuat Investasi Anda Rendah Risiko

Bersama MEKAR, milenial Indonesia kini juga bisa berinvestasi. Investasi di MEKAR sangat mudah, aman, menguntungkan, terjangkau dan membebaskanmu dari stress dan rasa khawatir. Mulai investasimu sekarang.

Sumber: https://blog.mekar.id/milenial-indonesia-kamu-juga-bisa-berinvestasi/

Ikuti tulisan menarik nita rizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler