x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dandim 0815 Bekali KBT Wawasan Kebangsaan

Mojokerto, - Untuk memaksimalkan pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah, Kodim 0815 Mojokerto. menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -  Untuk memaksimalkan pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah, Kodim 0815 Mojokerto.  menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI, bertempat di Pendopo Griya Paramitra Jalan Gajah Mada Nomor 4, Cikaran, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (29/03/2019) siang.
 
Kegiatan bertema “Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI, Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara Serta Kebhinnekaan Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Dan Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, dibuka langsung Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH.
 
Sehari sebelumnya, Kamis (28/03) di lokasi yang sama, Kodim 0815 Mojokerto telah menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI (KBT).
 
Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengungkapkan, pembinaan Keluarga Besar TNI ini merupakan kegiatan program yang rutin dilaksanakan setiap tahun. 
 
Di hadapan 100 Putra Putri Prajurit yang tergabung dalam FKPPI, GM FKPPI dan HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat), Dandim menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membina putra putri Prajurit agar menjadi orang yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara serta mencintai tanah air.
 
"Melalui kegiatan ini (pembinaan, -red) maka anak anak prajurit akan menjadi kekuatan sekaligus Barisan Garda Terdepan untuk mempertahankan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRi, demi keutuhan dan kejayaan bangsa dan negara", tegas Dandim.
 
"FKPPI dan HIPAKAD harus memiliki semangat dan sikap nasionalisme yang tinggi, beretika dan mampu menjadi contoh yang baik bagi organisasi maupun elemen bangsa lainnya dalam kehidupan sehari-hari'', tandasnya.
 
Lebih lanjut Dandim menegaskan agar segenap anggota FKPPI dan HIPAKAD tetap solid, menjaga persatuan dan kesatuan, dalam perjuangan membesarkan organisasi sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan demi mempertahankan keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi negara.
 
"Selamat dan sukses, semoga Keluarga Besar TNI Tetap Jaya", pungkas pria kelahiran Rembang.
 
Usai sambutan, selanjutnya Dandim 0815 Mojokerto memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dengan materi bertajuk "Nilai Nilai Pancasila Sebagai Etika Bagi Pemuda Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu Tahun 2019”.
 
Hadir dalam kegiatan, antara lain, Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono, Ketua GM FKPPI Dra. Sumarmi, Pengurus FKPPI, Perwakilan Anggota FKPPI dan HIPAKAD dari wilayah Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler