x

Iklan

Gadis Desa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Jumat, 16 Agustus 2019 14:43 WIB

Mari 'Mengopi' untuk Indonesia

Hidup bersatu di NKRI itu bagaikan berkumpulnya penyuka kopi. Apapun jenis kopinya, mereknya, namun tujuannya sama-sama ingin menyeruput kenikmatan kopi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hidup bersatu di NKRI itu bagaikan berkumpulnya penyuka kopi. Apapun jenis kopinya, mereknya, namun tujuannya sama-sama ingin menyeruput kenikmatan kopi.

Nah, kira-kira begitulah persatuan Indonesia. Beragam agama, suku, ras, golongan, tradisi, adat, budaya, tapi semua ingin sama-sama menjaga Indonesia.

Yang saling berbeda tapi berkomitmen menjaga Indonesia sebab tidak ingin ketenangan hidupnya terganggu. Ada konflik. Hanya ingin bahagia hingga anak cucunya kelak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan kesetiaan menjaga persatuan Indonesia di tengah keberagaman maka akan menciptakan keharmonisan. Tak perlu ribut. Hidupnya tidak dirasuki rasa cemas ada pertikaian.

Itulah "kopi" persatuan Indonesia. Semua ingin menikmati bahwa NKRI adalah milik bersama. Meskipun beda merek suku, agama, ras, golongan, tradisi, budaya dan adat.

Silahkan saja ditambahi dengan aneka 'racikan' ide, kreativitas, karya, asal tidak mengubah nama 'kopi' persatuan Indonesia. Justru dengan aneka racikan menu membuat 'kopinya' makin nikmat. Tambah kuat.

Ada perbedaan rasa pilihan 'kopi' seperti politik, pemimpin, namun tetap saja tujuan maksudnya adalah ingin merasakan aromanya. Aroma itu adalah kemajuan Indonesia.

Dari sini: mari mengambil secangkir kopi kita. Mengangkat gelas kopi kita lalu bersulang bersama-sama sebab prinsip persatuan Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Gadis Desa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler