x

Iklan

Taufik Romadhon

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Agustus 2019

Selasa, 27 Agustus 2019 06:56 WIB

Listrik Padam? Ini 4 Keuntungan Memiliki Genset Silent

Apa saja sih keuntungan memiliki Genset Silent?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sering merasakan dampak pemadaman listrik dari PLN? Mengapa tidak membeli satu atau beberapa unit Genset saja?

Selain mampu memberikan asupan energi listrik disaat darurat, Genset dapat memberikan sokongan yang cukup baik agar aktivitas keseharian Anda tidak terganggu.

Terbayang dengan suara Genset yang bising? Mengapa tidak membeli Genset yang bertipe Silent saja?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain dapat memperoleh berbagai macam benefit seperti Genset pada umumnya, membeli genset silent ini, ternyata mampu memberikan setidaknya 4 keuntungan, loh!

Penasaran dengan benefit-benefit yang kami maksud? Yuk simak artikel kami berikut yang disarikan dari laman hartechsby ini! Selamat menyimak, ya!

1. Casing Silent Type Dari Genset Silent Amat Handal Dalam Meredam Suara Mesin

Pada umumnya, genset tipe silent memang tidak terlalu terdengar bising suaranya. Salah satu penyebabnya adalah, karena Genset tipe ini memiliki casing peredam suara yang mampu meredam kebisingan hingga dibawah 70 desibel pada radius 7 meter dari Genset.

Meskipun sebagian besar material casing terbuat dari plat besi, hal tersebut amat mungkin terjadi karena adanya lapisan busa peredam (acoustic foam) yang ditata sedimikian rupa pada bagian canopy rumah genset. 

2. Tahan Terhadap Cuaca Yang Kadang Tidak Menentu

Selain memiliki lapisan peredam, body dan komponen Genset Silent juga terbuat dari bahan-bahan yang tahan terhadap hujan dan juga melawan teriknya siang hari. Terlebih lagi, di sisi internal Genset juga sudah tersedia cooling system yang mampu menjaga kestabilan performa, agar tidak over heating.

3. Mudah Dalam Hal Perawatan Dan Pemeliharaan

Tidak seperti beberapa Genset non Silent, Genset tipe Silent pada umumnya tidak terlalu menyusahkan dalam hal perawatan dan pemeliharaan. Pada prakteknya, pemilik biasanya cukup melakukan penggantian oli secara rutin, dan melakukan penggantian filter, pembersihan radiator, serta tank solar bila benar-benar sudah diperlukan. 

4. Tidak Mengganggu Aktifitas Keseharian Karena Suaranya Teredam

Genset silent yang minim suara, tentu tidak akan terlalu mengganggu Anda saat mesin Genset sedang diaktifkan. Sekilas, suara bising dari mesin Genset kerap dipandang remeh. Namun, situasinya akan berbeda, bila Anda berada dalam rangkaian aktifitas yang menuntut suasanya yang cukup tenang, ataupun ketika sedang ada anak balita yang rentan rewel saat mendengar suara bising dari mesin Genset lama Anda.

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 4 Keuntungan memiliki genset silent yang ternyata tebih dari genset biasanya. Semoga menambah wawasan Anda ya!

 

Ikuti tulisan menarik Taufik Romadhon lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB