x

Bati Wanwil Serma Subini saat memberikan materi Wasbang dan PBB di SMPN 2 Kutorejo, Desa Singowangi, Kec. Kutorejo, Kab. Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 1 Oktober 2019 12:25 WIB

Koramil 13/Kutorejo Bekali Wasbang & Kedisiplinan Ratusan Siswa SMPN

Mojokerto, - Sejumlah 700 siswa-siswi SMPN 2 Kutorejo Kabupaten Mojokerto menerima pembekalan materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan (PBB) dari personel Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Sejumlah 700 siswa-siswi SMPN 2 Kutorejo Kabupaten Mojokerto menerima pembekalan materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan (PBB) dari personel Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto, Senin (30/09/2019).

Kegiatan diawali dengan upacara rutin mingguan dengan pembina upacara Danramil 0815/13 Kutorejo yang diwakili Bati Wanwil Serma Subini, dan dihadiri antara lain, Kepala Sekolah SMPN 2 Kutorejo, Ibu Satsuana Jatiningtyas, S.Pd., MM., beserta Dewan Guru, para Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo dan siswa/siswi SMPN 2 Kutorejo.

Dihadapan ratusan siswa/siswi SMPN 2 Kutorejo, Serma Subini mengajak para siswa untuk mengingat kembali sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dari masa ke masa.  Setelah Indonesia merdeka, bangsa Indonesia masih harus dihadapkan dengan sejumlah pemberontakan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Semua sudah mengetahui dari sejarah, sejarah kelam bangsa ini salah satunya adanya pemberontakan yang berupaya mengganti ideologi negara, Pancasila dengan ideologi lain, yakni ideologi komunis, salah satunya melalui Gerakan 30 September 1965.

“Untuk itu para siswa selaku generasi muda harus mempelajari dan mengingat sejarah bangsa, sehingga peristiwa kelam masa lalu tidak terulang kembali di masa mendatang. Dengan demikian para siswa nantinya dapat membentengi diri dari paham atau idologi lain selain Pancasila,” tandasnya. 

Lebih jauh Serma Subini menjelaskan, agar para siswa lebih disiplin, karena disiplin merupakan salah satu kunci sukses selain do’a, ridlo orang tua dan takdir Allah SWT. “Bila kita disiplin maka segala sesuatunya akan berjalan mengalir sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Sekolah SMPN 2 Kutorejo, Ibu Satsuana Jatiningtyas, S.Pd., MM., mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran dan kesediaan anggota Koramil Kutorejo untuk memberikan pembinaan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan bagi anak didiknya melalui materi peraturan baris berbaris.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

7 jam lalu

Terpopuler