x

Camat Teras Mustakim (membawa bendera start) sesaat akan memberangkatkan jalan sehat memperingati hari sumpah pemuda di Lapangan Teras, Selasa (29/10/2019).

Iklan

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 17:02 WIB

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Siswa Teras Boyolali Ikuti Jalan Sehat


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Meriahkan hari sumpah pemuda ribuan siswa SD dan SMP di Teras Boyolali ikuti jalan sehat

BOYOLALI -- Pemerintah Kecamatan Teras, Boyolali bekerjasama dengan UPT Dikdas LS Kecamatan Teras menggelar acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan yang ini diikuti ribuan siswa siswi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), para guru, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Teras, ini digelar Selasa (29/10/2019).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Teras, Mustakim. Dalam sambutannya ia mengajak pemuda-pemudi di Kecamatan Teras untuk terus kompak dan bersatu dalam membangun NKRI agar indonesia lebih maju.

Tema jalan sehat memperingati sumpah pemuda ini adalah Teras Kompak dan Bersatu. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. "Kegiatan ini diikuti sekitar 1500 siswa siswi SD dan SMP se Kecamatan Teras serta berbagai intansi di Kecamatan Teras," ungkap Bambang Sularso (55), salah satu panitia.

Kegiatan ini menyusuri jalan perkampungan sejauh dua kilo meter dimulai dari lapangan Teras jam 07.30 WIB. Bagi peserta yang ingin mendapatkan kupon hadiah maka harus menyelesaikan jalan sehat tersebut hingga mencapai titik akhir. Berbagai hadiah serta doorprize menarik disiapkan oleh panitia, mulai sembilan bahan pokok (sembako), mejic com, kompor gas hingga Televisi LED 32 inc.

Salah satu peserta, Eni Lestari (35), mengatakan sangat senang sekali bisa ikut kegiatan jalan sehat ini, apalagi ia mendapatkan doorprize berupa sembako. "Dan seingat saya baru kali ini ada jalan sehat di Teras dalam rangka memperingati sumpah pemuda, biasanya kan hanya memperingati 17 agustus atau hari kemerdekaan saja”, Ujar salah satu guru PAUD Qurrota ‘ayyun tersebut. (Eksani)

 

Ikuti tulisan menarik Eksani Boyolali lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler