Strategi Irit Belanja Online Jelang Akhir Tahun - Analisa - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi Belanja Online (Foto: Gaya Tempo)

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 9 November 2019 20:48 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Strategi Irit Belanja Online Jelang Akhir Tahun

    Dibaca : 39 kali

    Sudah menjadi tradisi, jelang akhir tahun bakal terjadi yang namanya perang diskon. Tak heran, hari-hari ini tak sedikit yang menunggu dengan cemas pesta belanja online.

    Sebentar lagi, ratusan e-commerce saling "perang" promo. Sudah pula mentradisi, barang-barang murah yang dijual biasanya langsung diserbu para pemburu diskon.

    Tak jarang, orang menjadi kalap dalam belanja online. Mumpung sedang diskon, masyarakat memang tidak dilarang untuk membeli produk. Mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga diskon tentu banyak diinginkan.

    Dengan kata lain, berbelanja saat banyak diskon memang baik untuk kesehatan keuangan. Secara nyata membeli produk dengan diskon bikin irit duit. Hanya dalam beberapa langkah nyatanya perlu kehatihatian agar tidak terjebak dengan diskon palsu.

    Untuk memastikan barang-barang yang diincar memang berdiskon, ada baiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait barang belanjaan online yang diincar.

    Sebagai konsumen yang cerdas tentu tak boleh terjebak dengan diskon yang hanya akal-akalan setelah harga dinaikkan terlebih dahulu. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan harga yang terbaik, tak ada salahnya membandingkannya dengan merchant lain untuk mendapatkan diskon yang lebih menarik dengan barang yang asli.

    Membandingkan dengan e-commerce atau merchant lain menjadi kunci untuk mengetahui kebenaran diskonnya. Apabila masih ragu dengan satu tempat pembanding, ada baiknya dicek lagi d itempat yang berbeda.

    Bandingkan toko 1 diskon segini, toko 2 juga diskon dengan berbeda tipis, begitu juga dengan toko 3 juga beda tipis lalu kalau toko 4 diskonnya jauh lebih tinggi dan tidak masuk akal, bisa dipastikan itu diskon abal-abal atau bohongan.

    Cerdas belanja online saat pesta diskon artinya tidak terjebak dengan diskon abal-abal. Selanjutnya, untuk irit keuangan, tak ada salahnya memanfaatkan tawaran diskon yang tentunya menguntungkan pembeli sehingga mendapatkan keuntungan dobel, semisal melalui aplikasi IPOTPAY.

    Aplikasi tabungan online masa kini yang memberikan imbal hasil 7-9% per tahun ini memiliki fitur yang memudahkan kita melakukan pembayaran di banyak e-commerce di Indonesia, seperti Bukalapak, Tokopedia, JD.ID, Zalora, Shopee, Dinomarket, Bhinneka, Berrybenka, Hijup, Sukaoutdoor dan Tiket yang biasanya memberikan diskon-diskon istimewa.

    Caranya juga cukup gampang, setelah menyelesaikan transaksi pembelian di e-commerce dengan memilih metode pembayaran via ATM, pembeli tinggal menyelesaikan pembayarannya dengan fitur Pembayaran e-Commerce yang ada di IPOTPAY.

    Selain mudah dan cepat, fasilitas ini gratis dan tidak membebani pengunan dengan biaya sepeser pun. Pembayaran e-Commerce pun riil begitu transaksi dilakukan. Jika e-Commercenya tidak di dalam list tersebut, pengguna bisa menggunakan fitur Transfer.

    Tips irit selanjutnya yakni perhatikan kebijakan merchant. Kalau ada kebijakan gratis ongkir maka pilihan itu perlu dimanfaatkan. So, dengan runtutan strategi ini, tentunya belanja onlinemu di akhir tahun bakal irit.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.