Tugas Khusus Wamenhan Mewujudkan Industri Pertahanan yang Besar, Maju dan Mandiri - Analisa - www.indonesiana.id
x

Yanuar Nurcholis Majid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Agustus 2019

Senin, 11 November 2019 14:54 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Tugas Khusus Wamenhan Mewujudkan Industri Pertahanan yang Besar, Maju dan Mandiri

    Dibaca : 197 kali

    Kementerian Pertahanan dibawah kepemimpinan H. Prabowo Subianto, akan dibantu Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono. Lantas, apa yang akan dilakukan Wamenhan untuk lima tahun kedepan?

    Jika mengenal lebih dekat dengan Wamenhan, beliau merupakan salah satu politisi dan pengusaha di Indonesia. Pengalamannya di industri telekomunikasi, sepertinya menarik jika kita korelasikan dengan industri pertahanan.

    Kiprah beliau di bidang industri ini kita harapkan menjadikan pertahanan nasional kita lebih besar lagi kekuatannya, pertahanan nasional kita yang mandiri sebagaimana pesan the Founding Father agar Indonesia tetap Berdikari. Pesan itu tentu menjadi fokus pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin menuju Indonesia maju.

    Salah satu industri pertahanan yang menjadi fokus pemerintah adalah pengembangan alat utama sistem persenjataan atau Alutista. Dua industri strategis yakni telekomunikasi dan alutista akan menjawab sistem pertahanan nasional kita.

    Kenapa telekomunikasi saya jadikan sebagai tolak ukur yang dikaitkan dengan alutista? Secara umum, dua industri ini tidak bisa dilepaskan dari aspek teknologi.

    Indonesia punya Wakil Menteri Pertahanan yang memiliki pengalaman di bidang teknologi. Maka tentu saja, Wamenhan yang akrab disapa Mas Treng ini akan bekerja keras meningkatkan penyediaan alutisa dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

    Saya selalu berpikir optimis, menaruh kepercayaan kepada Wamenhan Mas Treng membantu Menhan Prabowo Subianto dalam menjalankan visi dan misi Presiden Jokowi untuk Indonesia Maju.

    Kini, tugas khusus Wamenhan sudah di depan mata. Saatnya kita menanti kolaborasi kerja antara Menhan Prabowo Subianto dan Wamenhan Mas Treng dalam rangka menjaga pertahanan nasional kita. (*)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.