x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Selasa, 12 November 2019 23:44 WIB

Sinopsi Rumah Kentang: The Beginning, Film Horor yang Dibintangi Luna Maya

Bagi pecinta film horor, pastinya sudah tidak asing dengan film Rumah Kentang bukan? Berbeda dengan film yang dulu sempat tayang, Rumah Kentang kini telah kembali diangkat menjadi sebuah cerita film yang wajib disaksikan oleh penggiat film horor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi pecinta film horor, pastinya sudah tidak asing dengan film Rumah Kentang bukan? Berbeda dengan film yang dulu sempat tayang, Rumah Kentang kini telah kembali diangkat menjadi sebuah cerita film yang wajib disaksikan oleh penggiat film horor. Berangkat dari sebuah cerita nyata, film ini telah mengeluarkan trailer dan sudah mencuri perhatian publik.

Hingga kini masih banyak yang tertarik dengan isu-isu horor tentang rumah yang memiliki julukan rumah kentang. Menurut beberapa sumber ketika di jam-jam tertentu, rumah ini akan mengeluarkan bau kentang dan suara tangisan anak kecil, bahkan adanya penampakan wanita berparas rusak. Padahal rumah ini sendiri aslinya kosong dan tak berpenghuni dalam waktu yang sudah sangat lama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah meski film yang memiliki judul yang sama dengan film terdahulunya, tapi alur ceritanya sendiri ditulis oleh Rocky Soraya dan Agam Suharto untuk penulisan naskahnya, yang mana Rizal Mantovani akhirnya dipercaya untuk menjadi sutrada. Rumah Kentang: The Beginning 2019 ini bukanlah film prekuel dari Rumah Kentang yang tayang di tahun 2012, yang memiliki alur serta isi cerita yang sangat berbeda.

Rumah Kentang: The Beginning 2019 ini, dimainkan oleh artis yang sebelumnya telah berhasil memerankan mendiang Suzanna dalam film Suzanna Bernafas dalam Kubur, yaitu Luna Maya. Ia tak sendirian berperan dalam film Rumah Kentang ini, suami Titi Kamal ditunjuk untuk bermain bersama Mbak Bulan sapaan akrabnya, yaitu Christian Sugiono yang terakhir kali berhasil berperan dalam film Koki Koki Cilik 2 dan Bumi Manusia.

Luna yang berperan sebagai Sofie dan Chirstian yang berperan sebagai Adrian, merupakan pasangan suami istri yang sama-sama menggeluti profesi menjadi penulis novel horor. Keduanya telah memiliki dua orang anak dengan membawa serta sang Ibunda yang diperankan oleh artis kawakan, Jajang C. Noer yang mana mereka memutuskan untuk pindah ke rumah di kawasan Bandung, dengan memiliki hamparan ladang yang luas penuh dengan perkebunan kentang.

Tujuan keduanya untuk pindah ke rumah yang baru adalah untuk mendapatkan suasana dan ide baru dalam penulisan naskah novel Sofie dan Adrian. Awalnya mereka sama sekali tidak tahu perihal peristiwa apa yang pernah terjadi di rumah tersebut, tapi lambat laun setelah mendiami rumah tersebut mereka pun ditampakkan dengan satu persatu hal-hal mistis yang terus menerus terjadi.

Hal-hal yang sering dirasakan antara keduanya adalah seringnya mendengar suara tangisan anak kecil dan juga mencium aroma kentang ketika malam hari, dan beberapa kejadian mistis yang akan membuat bulu kuduk merinding. Hingga pada akhirnya Sofie dan Adrian yang sedang menggarap sebuah naskah novel pun merasa bahwa apa yang mereka tuangkan dalam tulisan mereka, ternyata menjadi sebuah peristiwa nyata yang dialami di depan mata mereka di rumah barunya.

Nah bagi yang penasaran dengan seperti apa film yang diproduksi oleh Rumah Produksi Hitmaker Studios ini, bisa disaksikan pada tanggal 21 November 2019 ini ya. Jangan lupa siapkan diri dan ajak teman atau orang tersayangmu untuk bersama-sama merasakan bulu kuduk merinding!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler