x

sumber foto: SPA Jardim da Sera

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 24 November 2019 18:52 WIB

Tips Melangsingkan Perut

Cara mudah untuk melangsingkan perut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berat badan ideal dan tubuh yang indah dengan perut yang langsing tanpa lemak merupakan dambaan wanita pada umumnya. Berbagai upaya dilakukan kaum hawa untuk mendapatkan tubuh yang indah terutama dibagian perutnya. Mulai dari cara yang instan dan mudah dengan meminum obat atau ramuan susut perut, menggunakan alat, sedot lemak sampai melakukan olahraga guna mendapatkan perut yang langsing.

Adapun penyebab perut buncit adalah beberapa kebiasaan yang tidak sehat berikut ini:

Pertama, kebiasaan makan atau ngemil pada malam hari. Bagi anda yang suka makan atau ngemil pada malam hari sebaiknya segera menghentikannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedua, mengkonsumsi alkohol. Kandungan alkohol seperti kalori dan gula hampir menyamai makanan berlemak sehingga menjadi penyebab perut buncit.

Ketiga, duduk terlalu lama. Jika anda bekerja di kantor dan sudah terbiasa duduk lama maka dapat menyebabkan perut menjadi buncit, karena posisi duduk yang kurang baik misalnya terlalu condong ke depan akan memberikan penekanan pada perut untuk ke depan.

Keempat, kebiasaan tidur sehabis makan. Jadi jangan pernah tidur setelah makan, karena pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan pun tidak optimal.

Adapun cara yang terbaik untuk melangsingkan perut adalah dengan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi penyebab perut buncit. Dan berikut ini adalah beberapa tips dan cara melangsingkan perut yang sehat tanpa efek samping.

Mengatur Pola Makan

Pola makan yang kurang teratur merupakan pemicu utama perut buncit. Pola makan yang sehat dan teratur bisa mencegah dan membantu mengecilkan perut buncit. Berikut adalah saran makanan yang perlu dikonsumsi dan yang perlu dihindari oleh para pemilik perut buncit yaitu:

Hindarilah Makanan yang Berkarbohidrat Tinggi

Makanan yang mengandung karbohidrat lebih mudah dikonversikan menjadi lemak sehingga menambah penumpukan lemak di area perut. Pemilik perut buncit dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat pada malam hari karena pada malam hari tubuh kita sedikit beraktifitas sehingga proses metabolisme tubuh tidak sempurna.

Hindarilah Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng memang memiliki cita rasa yang mengundang selera makan tinggi. Yang sudah terbiasa apalagi sudah menjadi hobi dan trend makanan ini sangat susah dihindari karena semakin gampangnya makanan jenis ini ditemukan. Kehadiran makanan cepat saji membuat kita mudah tergoda sehingga membuat lemak yang menumpuk semakin tak terkendali.

Hindarilah Makan sebelum Tidur

Hindarilah makan sebelum tidur karena pada saat tidur, aktifitas pencernaan manusia terhenti akhirnya makanan yang seharusnya dicerna menjadi menumpuk dan menghasilkan gas yang dapat memicu perut kembung.

Konsumsi Makanan Berserat

Mulailah mengkonsumsi makanan yang berserat yang membantu proses pencernaan dengan sempurna. Buah-buahan adalah pilihan makanan terbaik yang wajib dikonsumsi untuk membantu mengecilkan perut buncit.

Hindarilah Mengkonsumsi Makanan Asin

Mengkonsumsi makanan asin yang berlebihan berkontribusi edema dan kembung dan dapat menarik air dalam jumlah banyak.

Hindarilah Makanan dan Minuman yang Bersoda

Makanan dan minuman yang bersoda memicu perut buncit karena jenis minuman yang mengandung soda mengandung gas.

Konsumsilah Banyak Air

Mengkonsumsi banyak air putih dapat menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah dalam tubuh.

Berolahraga Secara Teratur

Banyaknya aktifitas yang membuat manusia kadang melupakan olahraga. Padahal olahraga adalah cara yang terbaik untuk terhindar dari perut buncit. Dengan berolahraga yang teratur metabolisme tubuh meningkat, sehingga tubuh lebih cepat membakar lemak yang menumpuk. Olahraga juga membuat tubuh lebih sehat dan segar.

Menjalani Pola Hidup Sehat dan Teratur

Pola hidup yang tidak teratur menjadi penyebab yang paling banyak perut buncit. Diantaranya adalah mengkonsumsi alkohol. Pemahaman masyarakat yang meyakini bahwa alkohol adalah zat pembakar lemak dengan cepat ternyata salah. Pasalnya alkohol mengandung kalori dan gula yang berlebih yang sulit dicerna tubuh sehingga justru menumpuk lemak di area perut.

Kesadaran akan bahaya dan efek perut buncit akan sangat membantu untuk mengurangi kebiasaan-kebiasan buruk yang menyebabkan perut buncit. Semoga tips tadi bisa menjadi alternatif solusi bagi anda yang mempunyai permasalahan pada perut dan ingin melangsingkannya.

***
Solo, Minggu, 24 November 2019. 9:43 am
'salam sehat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler